Kevin T.M Panggabean Dilantik Menjadi Ketua Sapma IPK Methodist
Cari Berita

Advertisement

Kevin T.M Panggabean Dilantik Menjadi Ketua Sapma IPK Methodist

08 November 2019

Foto : Pengurus Sapma IPK Komisariat Universitas Methodist 
StatusRAKYAT.com, Medan - Ketua DPD SAPMA IPK Kota Medan,Anco Silitonga telah melantik Kevin Panggabean sebagai Ketua, Jackson Singarimbun sebagai Sekretaris dan Sihol Simanjuntak sebagai Bendahara Sapma IPK Universitas Methodist Indonesia Periode 2019-2021 di Balai Namaken, Jl. Jamin Ginting-Padang Bulan Medan, Kamis (7/11/2019) siang.

Sekretaris DPD IPK Kota Medan Ir. Timbul Limbong dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih dan semua Pengurus Sapma IPK Universitas Methodist Indonesia yang dilantik. “Kami berharap Sapma IPK Universitas Methodist Indonesia agar bisa menjadi barometer untuk kedepan menjadi garda yang terbaik  menjadi contoh disetiap universitas-universitas khususnya di Kota Medan ini. Kami mengharapkan juga agar memberikan yang terbaik menjadi panutan didalam masyarakat dan di lingkungan mahasiswa.

SAPMA IPK METHODIST juga harus berani memerangi narkoba dan tidak terjerumus kedalam paham ideologi bangsa Indonesia.”lanjut Ir. Timbul Limbong.
Dalam Kesempatan tersebut, Ir. Timbul Limbong berpesan agar para mahasiswa yang dikader dari Ikatan Pemuda Karya harus menjadi lebih yang terbaik untuk kedepannya.

Sementara itu, Ketua Sapma IPK Kota Medan, Anco Silitonga berpesan agar Pengurus Sapma IPK Universitas Methodist Indonesia yang dilantik dapat mengedepankan intelektual dalam bersikap,menjauhi narkoba, dan selalu berpegang teguh pada prinsip. Karena sesuai dengan semboyan IPK yaitu "Karya Nyata bukan Karya Kata". Saya juga akan tetap membuka pintu untuk berkomunikasi dan diskusi untuk bagaimana kita membangun SDM dan bagaimana kalian yang menjadi sarjana-sarjana yang akan menjadi penentu-penentu kemajuan bangsa ini,” kata Anco Silitonga.
Foto: Ketua Sapma IPK Komisariat Universitas Methodist Indonesia, Daniel Panggabean
Begitu juga, Penasehat Sapma IPK Komisariat Universitas Methodist Indonesia Daniel Panggabean mengatakan, “Saya mendukung penuh buat adik-adik kita yang juga hari ini baru dilantik menjadi pengurus Sapma IPK Universitas Methodist Indonesia, Dimana kedepannya kalau Sapma IPK Universitas Methodist Indonesia betul-betul mempunyai potensi, begitu juga menjalin hubungan baik kepada masyarakat ataupun pemerintah setempat. Saya menghimbau kepada adik-adik kita supaya melakukan hal-hal yang positif supaya menjadi mahasiswa yang baik dan takut akan Tuhan,” kata Daniel Panggabean.

Sementara Ketua Sapma IPK Komisariat Universitas Methodist Indonesia yang baru dilantik mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir. “Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin Sapma IPK Universitas Methodist Indonesia, saya mengharapkan dukungan dari semua pihak. Tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanya milik Tuhan yang Maha Esa. Di dalam kepemimpinan,saya akan fokus untuk mengembangkan dan memajukan IPK,” ujar Kevin Panggabean.

Program Sapma IPK Methodist untuk dalam waktu dekat ini adalah memberikan bantuan sosial ke panti asuhan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru,juga memberikan sosialisasi kepada seluruh Sapma IPK Methodist mengenai bahaya narkoba. (SR05)