Rakernas ke 1 Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Berjalan Sukses
Cari Berita

Advertisement

Rakernas ke 1 Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Berjalan Sukses

04 November 2019

StatusRAKYAT.com, Jakarta - Pasca Munaslub tahun 2018, Pengurus IPHI yang baru Selenggarakan  Rakernas ke 1 Tahun 2019 dari tanggal 2 - 3 November 2019 di Hotel Peninsula Jakarta.

Yan Juanda selaku ketua umum periode 2018 - 2022 mengatakan, Rakernas diadakan agar soliditas terhadap sesama pengurus dan anggota dapat menumbuhkan kembangkan IPHI agar lebih profesional diantara sesama organisasi seprofesi serupa untuk memajukan profesi advokat karena IPHI termasuk dalam 8 organisasi advokat terbesar di Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia dan dibentuk pada tahun 1987.

"IPHI juga merupakan satu-satunya organisasi yang dimulai dari bawah, Memberi kesempatan kepada orang-orang yang mempunyai kepedulian terhadap hukum dan keadilan serta berencana memberikan kartu asisten untuk orang2 yang mempunyai dedikasi tersebut " lanjut Yan Juanda.

Sementara itu, ketua panitia yang juga Ketua IPHI DKI Jakarta, Haposan Hutagalung mengatakan," Pengurus IPHI yang baru diharapkan dapat menjalankan visi misi organisasi yang telah ditetapkan dan mensosialisasikan program kerja dan kebijakan pusat agar sinkron dengan daerah mensikapi dinamika yang berkembang di profesi advokat.

Sebagai tambahan, IPHI juga baru saja mendapatkan pelatihan dan pembekalan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengenai pemahaman dan penguasaan E-Kod dan E-Litigation agar IPHI tidak tertinggal dan mempunyai skil untuk bersaing dengan organisasi sejenis dengan harapan agar IPHI makin besar, jaya dan makmur sebagai salah satu organisasi advokat yang tetap dengan komitmen awal termasuk menangani perkara2 masyarakat kecil non komersil sesuai amanat UU." Tutup Haposan. (MS Riz)