Pisah Sambut Kapolresta Deli Serdang di Mapolresta Diwarnai Pemberian Cendera Mata Kepada AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK
Cari Berita

Advertisement

Pisah Sambut Kapolresta Deli Serdang di Mapolresta Diwarnai Pemberian Cendera Mata Kepada AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK

10 December 2019

StatusRAKYAT.com, Deli Serdang - AKBP Yemi Mandagi SIK resmi menduduki jabatan sebagai Kapolresta Deliserdang menggantikan posisi AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SiK. Serah terima jabatan (Sertijab) ini dilakukan di Mapolresta Deliserdang, Jln. Sudirman, Kota Lubuk Pakam, Senin (9/12/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut : Kapolresta Deli Serdang Yang Lama, AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK, Kapolresta Deli Serdang Yang baru, AKBP Yemi Mandagi SIK, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang yang lama, Ny Eva Eddy S. Tarigan, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang yang baru, Ny Bobby Yemi Mandagi, Wakil Bupati DS, H. M. Yusuf Siregar, Ketua DPRD DS, Tengku  Zaki Syahri, S. Sos, Dan Brigif 7/ RR, Letkol Inf Agus Titus Sitepu, Danyon 121, Letkol Inf. Imir Faisal, S.Sos, Dandim 0204 / DS, Letkol Kav SAMSUL ARIFIN, SE. M.Tr (Han), Ka BNN Deli Serdang AKBP Safwan  Khayat, Ka PN Lubuk Pakam, Sohe, SH. MH, Kajari Deli Serdang, Harli Siregar, SH. M.Hum.
Serta juga hadir Ka. BPN DS : Drs. FAUZI, Ketua FKUB, H. Waluyo, Ketua Bawaslu Kab. DS, Ali Yusuf Siregar, Komisioner KPU DS, Mewakili Ketua MUI DS, Abdul Rahman  Lubis S.Sos, SKPD DS, Perwakilan Camat DS, Perwakilan Dan Ramil Wilkum DS, Perwakilan Kades DS, Pimpinan parpol DS, Ormas FKWJ DS, OKP AMPI DS, OKP PP DS, Ormas KBP Polri, Perwakilan BUMN.
Acara dimulai dengan penyambutan oleh Wakapolresta Deliserdang Kompol Hendrawan selaku panitia. "Terima kasih kepada Pemkab Deliserdang khususnya kepada Bupati-Wakil Bupati yang mendukung terselenggaranya acara ini," ucap Hendrawan mengawali pembukaan.
Pada kesempatan tersebut, AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK sebagai pejabat lama Kapolresta Deliserdang, turut mengucapkan kata perpisahan dan mohon doa restu dalam melaksanakan tugas ditempat yg baru.
"Mewakili seluruh personel, kami meminta maaf apabila ada salah kata dan perbuatan selama bertugas bersama dan kami mengucapkan selamat selamat datang kepada AKBP Yemi Mendagi SIK, Kapolresta Deliserdang yang baru semoga amanah menjalankan tugas di Polresta Deliserdang ini," ucapnya.

Lebih jauh Eddy mengatakan, bahwa selama 2 tahun 3 bulan ia bertugas, banyak suka dan duka selama bertugas. Ia juga mengaku mulai memahami karakter masyarakat di Deliserdang yang begitu kompleks sehingga bisa menajalankan tugas dengan baik.
"Berbagai perubahan di Polresta Deliserdang itu sebagai hasil buah kerja bersama. Jangan gengsi dalam menjalankan amanah karena jabatan adalah amanah yg di berikan pimpinan dan harus di pertanggung jawabkan," ungkapnya.

Eddy mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabub Deliserdang yang telah membantu untuk saling bekerjasama antar pihak Polri dan Pemkab.
Ditambahkanya lagi bahwa,  peningkatan Polres menjadi Polresta adalah janji ucapan yang telah terealisasi pada saat ini. "Terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat, Pemkab dan sinegritas TNI/Polri, pengadilan dan seluruh elemen pemerintahan yang telah mendukung selama saya menjabat. Saya meminta maaf yang sebesar besarnya apabila ada kesalahan kata dan perbuatan yg telah di lakukan,"ungkapnya.
Sementara Kapolresta Deliserdang yang baru AKBP Yemi Mendagi  SIK, mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas berlangsungnya sertijab pisah sambut sekaligus memperkenalkan dirinya kepada tamu dan undangan.
Yemi juga mengucapkan terima kasih sekaligus ucapan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru kepada Kapolresta Deliserdang sebelumnya AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK. "Juga kepada rekan pers dan jajaran, masyarakat, Pemkab, sinegritas TNI, pengadilan dan seluruh elemen pemerintahan agar dapat mendukung saya selama menjabat di Polresta Deliserdang ini nanti," pungkasnya.

Sebagai tanda penyambutan, dipenghujung acara, Wabup H M Yusuf Siregar bersama Ketua DPRD menyematkan pakaian adat melayu kepada Kapolresta Deliserdang yang baru AKBP Yemi Mendagi SIK. (SR05)

statusrakyat.com