Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba SE, M.SP Gelar Reses Di Berastagi
Cari Berita

Advertisement

Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba SE, M.SP Gelar Reses Di Berastagi

27 January 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Kegiatan penjaringan aspirasi Anggota Dewan salah satu Reses dari anggota DPRD Karo yang turun langsung kelapangan untuk menemui konstituennya.Penyerapan aspirasi masyarakat,ada dua jalur yakni jalur Pemerintah dan Legislatif. Dari itu salah satu Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba SE gelar Reses di daerah Pemilihan nya yakni di Dapil 5 (Kecamatan Berastagi, Merdeka, Simp Empat) di Villa Sopo Bona Berastagi, Senin, (27/01) 2020 sekira pukul 11.00 WIB.

Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos dalam sambutannya mengatakan,"tentu ada dasar nya kita ketemu disini sesuai undang undang no 23 Tahun 2014 pasal 161 tentang Pemerintahan Daerah terkait Reses, nah disini ada nanti unek unek nya bahkan usulan atau aspirasi anda selaku masyarakat bisa di sampaikan disini.Sehingga hasil dari Reses ini akan di sampaikan nantinya dalam Musrenbang Kabupaten,"jelas Camat dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi Reses  Anggota Dewan tersebut.

Herty Delima Br Purba SE, M SP  selaku Anggota DPRD Karo dari Partai Hanura menyampaikan," kegiatan Reses ini merupakan salah satu Tupoksi kami yang harus di jalankan, saya disini tidak ada melihat perbedaan perbedaan diantara kita semua, semua sama bagi saya. Dan kami anggota DPRD Karo melakukan Reses ini dalam setahun ini sebanyak tiga kali, pastinya saya bukan berhak mengambil keputusan,tapi kami menfasilitasi dan tentu tetap menerima dan menampung aspirasi masyarakat sehingga akan kita bawa hasilnya ini nanti ke Eksekutif hinga ke Musrenbang Kabupaten,"ujarnya.

Lanjut Anggota DPRD Karo ini lagi,"Kami harapkan nantinya hasil aspirasi dalam Reses ini bisa kita emban dan bawa kedepan  baik jangka pendek dan jangka panjang,"ucapnya dalam sambutannya.Dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya, dan semoga bermanfaat nantinya pertemuan kita ini," akhir Herty Delima ini.

Pantauan crew StatusRakyat.com dalam sesi tanya jawab, cukup alot dan atraktif oleh warga menyampaikan aspirasi nya ke setiap narasumber yang terkait tentang fasilitas umum yang tentu sangat urgen di laksanakan di daerah konstituen anggota DPRD Karo tersebut. Diantara warga yang menyampaikan aspirasi nya dari Ormas Kepemudaan tentang Infrastruktur, Pariwisata, Ibu-Ibu pelaku BPJS terkait Pelayanan,dan Kepala Dusun terkait PKH serta Kepling seputar Penerangan Lampu Jalan, dan lain lainnya.

Turut hadir dalam Reses ini diantara, Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos,Dinas Pariwisata Karo, Anggota DPRD Karo Inolia  Ginting, BPJS Wilayah Karo, Dairi dan Pakpak Barat , BPN Kab Karo, Kepala Puskesmas Berastagi dr Rahmenda Sembiring MKM, Kelurahan dan Kepling se - Kecamatan Berastagi,para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Staf DPRD Karo, Tokoh Pemuda serta Masyarakat yang mendukung selama ini terhadap kegiatan Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba di Dapil 5.

(Jona T /D'vd)

statusrakyat.com