Police Go To School di 13 Sekolah Sekota Tanjung Balai -->
Cari Berita

Advertisement

Police Go To School di 13 Sekolah Sekota Tanjung Balai

11 Februari 2020

StatusRAKYAT.com, Tanjung Balai - Polres Tanjung Balai dan jajaran, Pada Hari Senin Tanggal 10 Februari 2020 Pukul 07.00 Wib s/d 08.15 WIB, melaksanakan kegiatan Police Go To School di sekolah – sekolah sekota Tanjung Balai yang dihadiri seluruh pelajar, dan Para guru.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Program Kapolda Sumatera Utara, dalam rangka untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pelajar – pelajar disekolah yang ada dikota Tanjung Balai.

Adapun sekolah yang dilaksanakan penyuluhan sebanyak 13 sekolah, masing – masing :
1. SDS Nurul Hikmah Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Kasatbinmas AKP s. Siregar didampingi Kanit Binmas Aiptu Adi Wirzal
2. SD Methodis 2 Kota Tanjung Bala dipimpin oleh KBO Binmas Iptu T. Simanjuntak didampingi Briptu Linda Siregar
3. SMAN 7 Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tg. Balai utara Iptu l. Hutapea
4. SMPN 4 Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Kanit Pidum Polres Tanjung Balai Iptu Demonstar, SH
5. Madrasah Pendidikan Islam Aras Kabu Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kel. Keramat Kubah Bripka Rustam Marpaung
6. SDN 136467 Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Simardan Bripka M. Yusuf
7. SDS NURUL HIKMAH Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kel. Karya Bripka Ivan Lendi.
8. SDN 13132412 Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kel. Pantai Burung Brigadir Bonar Hasibuan
9. Yayasan Pendidikan Alwasliyah kota Tanjung Balai dipimpin Bhabinkamtibmas Kel. Selat Tanjung Medan Bripka S. Situmorang.
10. SDN 137957 Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Bripka Kel. Tg balai kota II Witman Simanjuntak.
11. SDN 132405 Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kel. Perwira Brigadir M. Ishak Munthe
12. SMK KARYA UTAMA Kota Tanjung Balai dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kel. Semulajadi Aiptu R. Simanjuntak.
13. SMP N2 Yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Iptu Bugis Ginting didampingi Brigpol TC. Pasaribu, Brigpol Veva Sinulingga, Briptu Siti N Marpaung dan Briptu Laila A Butarbutar.

Dalam penyuluhan bimbinganya tersebut masing – masing Tim menyampaikan Salam dan Pesa dari Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, MH, kepada Para Guru dan Pelajar dan berpesan kepada pelajar agar tetap semangat dalam belajar, dan semoga kelak akan menjadi orang – orang yang sukses.

Berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan Pelajar yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada Polres Tanjung Balai melaksanakan kegiatan Police Go To School.

Menghimbau kepada pelajar untuk focus belajar, meningkatkan prestasi, iman dan taqwa serta menghormati kepala sekolah dan para Guru.

Menghimbau para pelajar selalu menaati peraturan dan tata tertib sekolah, janji siswa, serta peraturan hukum lainnya, mentaati peraturan berlalu lintas, memakai Helm SNI pada saat berkendaraan, tidak melibatkan diri dalam kebut – kebutan dijalan atau balap liar.

Para pelajar tidak menyebarkan berita – berita hoaks (berita bohong), menolak paham radikalisme, bijak dalam bermedia social dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta menjauhi narkoba.

Diakhir dari pertemuan Tim Penyuluh menyampaikan kepada seluruh pelajar semoga kelak berhasil menyelesaikan pendidikannya di sekolahnya masing masing dengan hasil yang memuaskan sehingga dapat meneruskan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi lagi.(RH/Red)