Objek Wisata Danau Toba Tongging Makan Korban Jiwa, Hingga Kini Belum Ditemukan -->
Cari Berita

Advertisement

Objek Wisata Danau Toba Tongging Makan Korban Jiwa, Hingga Kini Belum Ditemukan

24 Agustus 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Warga Desa Saran Padang yang tenggelam di objek wisata Danau Toba Tongging pada hari Minggu (23/08) 2020 kemarin sekira pukul 17.15 WIB, adalah Imran Butar-Butar (19) warga Desa Saran Padang Kecamatan Silima Kuta Kabupaten Simalungun, tenggelam di lokasi pemandian Persanggahan Desa Tongging Kecamatan Merek  Kabupaten Karo hingga berita ini di terbitkan belum diketemukan.

Awalnya , sesuai penjelasan Kanit Reskrim Polsek Tigapanah Ipda F. Manik korban  datang dari Desa mereka menuju Objek Wisata Tongging bersama 5 (lima) orang rekannya dengan  mengendarai sepeda motor dan berhenti di pememandian tersebut. Setelah dilokasi pantai, warga setempat  menawarkan untuk menyewa ban/alat pelampung, namun dikarenakan tidak membawa uang sehingga mereka menolaknya.

Berkisar  pukul 17.15 WIB,  korban bersama satu orang temannya yakni Joni Sinaga,mereka berlomba berenang ke tengah danau dengan  jarak lebih kurang 15 M dari pinggiran pantai, saat di tengah,  mereka kembali  berbalik hendak kepinggiran pantai. Disaat hendak kembali, korban seperti kehilangan kendali dan  berteriak meminta tolong.Mendengar terikan tersebut, Joni Sinaga sempat balik arah guna menolong korban, namun  Joni Sinaga tidak kuat , kehabisan tenaga sehingga  korban tidak dapat tertolong dan akhirnya korban tenggelam," terang Kanit ini.

Lanjut Ipda F Manik kembali,"Imran Butar Butar (19) hingga hari ini  Senin (24/08) 2020 belum ditemukan, padahal  pihak dari  Polsek Tiga Panah dibantu Babinsa, Kepala Desa dan perangkatnya serta warga setempat masih melakukan pencarian dan berupaya untuk menemukan korban. Berbagai cara dilakukan warga seperti  menabur jaring, memasang kail dilokasi terakhir korban tenggelam.

Untuk proses hukum dan  penyidikan serta penanganan kasus telah ditangani  Polsek Tigapanah. Sementara orang tua korban dan teman temanya sejak kemarin telah diberi kabar dan saat ini mereka telah berada  dilokasi kejadian,"jelasnya. (D'vd)

statusrakyat.com