Terima Kunjungan Pemkab Demak, Bupati Karo : Anggaplah Pertemuan Ini Tausiah Agar Jadi Motivasi Menjalankan Tugas di Pemkab Demak -->
Cari Berita

Advertisement

Terima Kunjungan Pemkab Demak, Bupati Karo : Anggaplah Pertemuan Ini Tausiah Agar Jadi Motivasi Menjalankan Tugas di Pemkab Demak

24 Oktober 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
-Pemerintah Kabupaten Karo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menerima kunjungan Pemerintah Kab. Demak  Provinsi Jawa Tengah dan langsung menggelar rapat  dalam rangka Kaji Terap (Metode Penyuluhan Pertanian) terhadap daya dukung pembangunan infrastruktur dalam mendukung pengembangan Parawisata di Kab. Karo, Jumat (23/10) 2020 pukul 10.30 WIB di ruang rapat kantor Bupati Karo. 

Dalam Kesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pemkab Demak kewilayah Karo, yang mana ada persamaan letak geografis dalam bidang Pertanian. Terkelin menyebutkan selama dalam kepemimpinannya selalu memberikan semangat suport kepada ASN di Kab. Karo, supaya bertugas dan bekerja itu modal utama harus  ikhlas dan tulus,"ucapnya. 

Filosofi ini terus saya sampaikan, sebab perbuatan yang baik itu, kita lakukan belum tentu dihargai oleh orang lain  namun tetaplah berbuat baik, walaupun bukan  terbaik, tetaplah berbuat baik. 

Pertemuan kita ini anggap-lah  Tausiah, supaya memotivasi dan oleh oleh dalam melaksanakan tugas di Pemkab Demak. Namun lebih lanjut, masalah apa potensi Tanah Karo nanti dinas terkait yang akan jelaskan agar kedepan Pemkab Demak dan Pemkab kab. Karo dapat menjalin kerjasama dalam bentuk Mou (Memory Of understanding), "beber Terkelin. 

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kab. Demak Gufrin Heru Putranto, SKM .Mkes, mengapresiasi Bupati Karo yang telah menyempatkan dan meluangkan waktu menerima kunjungan kami dan mau ikut rapat dalam tukar informasi perkembangan pembangunan infrastruktur mendukung Parawisata. 

Apalagi Pemkab Demak dan Pemkab  Karo ada persamaan latar belakang Pertanian dan Parawisata, tentu ini, harapan kedepan dapat menjalin hubungan lebih lanjut. Pun begitu kami salut dan senang atas dukungan Bupati Karo memberikan Tausiah yang menjadi guru teladan dalam kami bertugas, "ungkapnya. 

Untuk itu, sengaja kami dari Pemkab Demak membawa hasil buah buahan, hal ini sebagai andalan  disana, diantara nya Jambu dan Belimbing, ini buah yang sangat terkenal apabila orang berkunjung ke Demak maka yang dibeli Jambu dan Belimbing," terangnya. 

Pada kesempatan yang sama Kepala bapedaU Ir Nasib Sianturi, menambahkan bahwa Kab Karo juga memiliki kaya akan  buah buahan. Namun  buah tersebut  sudah di ekstrak menjadi syirup. Inilah andalan kami di Kab Karo, sehingga momen ini dapat menjadi tukar potensi hasil Pertanian masing masing Kabupaten. Meskipun begitu, dibulan Desember 2020 Pemkab Karo dan Pemkab Demak  akan melakukan kerjasama dalam bidang Pertanian dan infrastruktur, "kata Nasib. 

Hadir dalam rapat ini Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, Asisten 2 Ekbang Kab. Karo Dapat Kita Sinulingga, Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kab. Demak Gufrin Heru Putranto ,SKM.Mkes , Asisten Administrasi dan Umum Hadi Waluyo , SH, Mpd, Kepala Bappeda Litbang Kab. Demak Suhas Bukit , SH. MM. (D'vd)