Gelar Muscab Ke VII, IBI Karo Periode 2019-2024 Dipimpin Hj Sertamuli Sembiring, SST -->
Cari Berita

Advertisement

Gelar Muscab Ke VII, IBI Karo Periode 2019-2024 Dipimpin Hj Sertamuli Sembiring, SST

17 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH melalui Wakil Bupati Cory S Sebayang meminta para Bidan untuk meningkatkan pelayanan dengan sepenuh hati.
Layanilah Ibu dan anak dengan sepenuh hati, ikhlas dan tulus, berikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat. Karena bidan itu komunikasinya bagus, jaringannya sangat luas dan luwes.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang yang juga sekaligus Penasehat IBI Kabupaten Karo, saat memberikan sambutan dan arahannya pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Karo tahun 2020, Kamis (17/12) 2020 di Kabanjahe.

Menurut Wakil Bupati Karo, peran dan fungsi bidan sangat penting dan strategis untuk mencetak generasi muda yang unggul di masa mendatang, karena bidan adalah salah satu ujung tombak pemerintah, dalam menyukseskan program di bidang kesehatan khususnya kepada Ibu dan Anak.

Maka dari itu, besar harapan kami, lanjut Cory S Sebayang, para Bidan dimanapun bekerja, hendaknya dalam menjalankan tugas tidak membeda-bedakan pasien, namun berikan pelayanan terbaik kepada siapapun pasien yang butuh pertolongan dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Ketua terpilih Muscab IBI Kabupaten Karo, periode 2019 – 2024, Hj Sertamuli Sembiring SST, mengatakan bahwa Muscab IBI Kabupaten Karo ini merupakan yang ke-VII, dan sesuai aturan yang berlaku pelaksanaannya maksimal 6 bulan setelah Musda IBI Provinsi Sumatera Utara.
Forum ini merupakan musyawarah tertinggi, dan wahana konsolidasi anggota IBI Kabupaten Karo. 

Tujuan Muscab ini adalah tersusunnya program kerja IBI berdasarkan renstra propinsi, serta memilih dan dilantiknya pengurus baru dan pemberian masukan input untuk pengurus serta membuat rekomendasi,” katanya.

Dia juga menyatakan terima kasihnya kepada Pemkab Karo. Momentum Muscab, diharapkan dapat dijadikan sebagai momen yang berharga dan jangan dianggap sebagai ajang ceremonial biasa tetapi salah satu jalan, sarana dan prasarana untuk kembali merapatkan barisan, bergandengan tangan, saling menstimulasi dan memberikan pelayanan terbaik satu sama lain untuk terus bersemangat walau di masa pandemi Covid-19, ajak Hj Sertamuli Sembiring SS.

Turut hadir dan memberikan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo diwakili Nikodemus Ginting, SKM. Selanjutnya, pengurus PD IBI Provinsi Sumatera Utara, pengurus PC IBI Kabupaten Karo periode 2013-2018, Ketua Ranting IBI se-Kabupaten Karo, serta 30-an peserta. 

Sesuai protokol Covid-19 dan rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo peserta Muscab IBI dibatasi dan pelaksanaan Muscab juga sesuai protokol kesehatan, pengukuran suhu badan peserta, memakai masker dan menjaga jarak.

(D'vd)