Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB laksanakan patroli gabungan skala besar TNI - Polri dan Pemko Medan -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB laksanakan patroli gabungan skala besar TNI - Polri dan Pemko Medan

08 Desember 2020


StatusRAKYAT.com,  Medan -
Pastikan Kamtibmas kondusif Jelang Pilkada 2020 , Polda Sumatera Utara , Kodam I/BB dan Pemko Medan  laksanakan patroli gabungan skala besar dalam rangka memantau situasi kamtibmas menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Sumut bertempat di depan Lapangan Benteng. Selasa (08/12/20) pukul 09.30 Wib

Hadir Dalam kegiatan ini yaitu Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, MM, Pangkosek Hanudnas 3 , Marsma TNI Esron SB Sinaga S.Sos.MA , Irwasda Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, PJU Lantamal I  Belawan , PJU Kosek Hanudnas 3 Medan Kapolrestabes Medan dan personil Polda Sumut, Kodam I/BB dan Satpol PP yg terlibat sekitar 170 personil. 

Adapun rute yg di lalui yaitu start dari depan Makodim 0201/BS menuju Jalan Kapten Maulana Lubis ke jalan raden saleh lalu ke jalan balai kota menuju jalan thamrin - menuju jalan halat lalu ke jalan SM Raja. 
Setelah itu menuju ke jalan AH Nasution ke Asrama haji lalu ke setia budi menuju dokter mansyur dan berakhir di jalan patimura. 

Sebelum memulai patroli Kapolda Sumut Dalam arahannya menyampaikan tujuan di laksanakannya patroli gabungan TNI dan Polri untuk memberikan keamanan dan ketertiban situasi kamtibmas dalam menyongsong pesta demokrasi yang akan di laksanakan di 23 kabupaten dan kota di Sumut.
"Sumut adalah provinsi terbanyak yg melaksanakan pilkada Tahun ini, saya yakin dengan latihan yg sudah kita laksanakan kita mampu meyakinkan masyarakat bahwa kita siap mengamankan dan melaksanakan penertiban hingga usai pesta demokrasi nantinya" ucap Kapolda Sumut.

Irjen Martuani juga menekankan siapapun yg menghalangi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya akan di tindak. "tidak ada yg boleh merampas hak pilih seseorang" ucap orang nomor satu di Polda Sumut. 
Kapolda Sumut juga menyampaikan Kodam I/BB dan Polda Sumut siap mengamankan dan menciptakan pesta demokrasi yg aman karena pesta demokrasi adalah kebahagian menyambut kepala daerah untuk membawa kota dan kabupaten menjadi lebih baik lagi. 

"jadi siapapun nanti yg terpilih dia adalah putra dan putri terbaik kebanggan daerah pilihan masyarakat yg akan mengabdikan dirinya untuk masyarakat pula" ucap Irjen Martuani.(Alamsyah)