Iringi Hujan Deras, Kompol Felix Armana Pimpin Upacara Pemakaman Militer -->
Cari Berita

Advertisement

Iringi Hujan Deras, Kompol Felix Armana Pimpin Upacara Pemakaman Militer

18 November 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung -
Jenazah Almarhum Purnawirawan AKP IDRIS Musa dimakamkan secara militer. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasanya selama ini.

Adapun diberangkatkan kepenguburan Umum di lokasi kelurahan Winenet Dua kecamatan Aertembaga Kota Bitung dan di lakukan penyerahan jenazah dari pihak keluarga istri Yasmin Sambanaung ke pihak negara yang diwakili dari Polres Bitung yaitu dari Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix Armana. Yang bertempat di rumah duka Bitung tengah lingkungan lV Kecamatan Maesa Kota Bitung. Kamis (18/11/2021).


Saya serahkan jenazah Almarhum Idris Musa kepada negara untuk dimakamkan dengan upacara kemiliteran di TPU  kelurahan Winenet Dua Kecamatan Aertembaga,"Ucap Yasmin Sambanaung saat upaya serah terima jenazah Suaminya kepada negara.

Setelah itu Kompol Felix Armana menerima jenazah untuk dimakamkan secara militer di TPU Winenet Dua kecamatan Aertembaga. Usai prosesi serah terima selesai, jenazah dimasukkan ke mobil jenazah untuk dibawa ke pemakaman.

Tiba di pemakaman, jenazah telah ditunggu oleh ratusan pelayat yang ingin mengantarkannnya ke tempat peristirahatan terakhir. Di antara yang hadir terlihat Lurah Bitung Tengah Rustam Monoarfa, dan Seluruh Jajaran Polres Bitung.

Kompol Felix Armana bertindak sebagai inspektur upacara dalam prosesi pemakaman ini. Dalam sambutannya, ia menyebut sosok Almarhum Purnawirawan AKP IDRIS Musa sebagai teladan yang patut dicontoh.

"Sosok almarhum sangat bermanfaat untuk disuritauladani bagi kita yang masih hidup. Kami menyadari almarhum sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kealpaan, untuk itu saya mengajak hadirin melapangkan dada memaafkan kesalahan semasa hidupnya,"Kata Felix.

Setelah Kompol Felix Armana, giliran Yasmin Sambanaung memberi sambutan keluarga 

"Saya sampaikan kepada seluruh yang hadir apa bila ada kesalahan pak Mar'ie mohon dimaafkan dan apabila ada urusan yang belum diselesaikan dapat segera menjumpai pihak keluarga,"Ujar Istri dari Almarhum idris musa dengan nada sedih.

Jenazah masuk ke liang kubur diiringi tembakan penghormatan oleh pasukan Polres Bitung.Upacara sendiri diiringi hujan rintik-rintik dan tetap berlangsung dengan hikmat.

( ST )

statusrakyat.com