Irsan Sinuhaji Pimpin Sertijab Dilingkungan Polres Madina
Cari Berita

Advertisement

Irsan Sinuhaji Pimpin Sertijab Dilingkungan Polres Madina

05 November 2019

StatusRAKYAT.com, Mandailing Natal - Bertempat di Aula Pesat Gatra, Polres Mandailing Natal melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (05/11). Kegiatan yang diagendakan pada pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara yang digelar untuk menggatikan Kabag Ops Polres Mandailing Natal yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Agus Maryana, S.H diserahkan Kepada Kompol Toni Irwansyah dan Kapolsek Siabu yang sebelumnya dipimpin oleh Akp Antono, SH, kini dijabat oleh Iptu Ayub Nasution.

Pada Kesempatan yang berbahagia ini pula tampak kehadiran  Waka Polres Mandailing Natal Kompol Hamonangan Hasibuan, SH.
Kabagren Polres Mandailing Natal, Kompol Hakimudin Siregar, Kabag Sumda Polres Madina, Kompol Darmansyah, SH, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal, Ny. Novi Irsan Sinuhaji, Para Kasat Fung Polres Madina, Para Kapolsek Sejajaran Polres Madina, Para Perwira Staf Polres Madina, Para Personil Gabungan Bag, Sat dan Staf Polres Madina, Para Kanit Polsek Sejajaran Sejajaran Polres Madina, dan Para Pengurus Bhayangkari Cab. Madina.

Setelah mendengarkan laporan dari pejabat yang akan serah terima jabatan yang disusul dengan pembacaan surat keputusan, Kapolres Madina memimpin Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan yang baru. Selanjutnya pejabat yang baru diambil Sumpahya untuk kemudian menandatangani naskah serah terima dan berita acara pengambilan sumpah Jabatan.
Irsan menjelaskan, bahwa mutasi dilingkungan polri adalah hal yang lumrah dan terus dilakukan . " Mutasi dikalangan Polri adalah hal yang biasa dan akan terus berkesinambungan, karena semua itu terlaksana untuk kepentingan dalam dinas Kepolisian," kata orang nomer satu di Polres Madina itu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Irsan Sinuhaji kepada pejabat lama yang akan melaksanakan tugas pengabdian ditempat yang baru, "jadikan pengalaman selama bertugas di Polres Mandailing Natal sebagai bekal yang berharga ditempat tugas yang baru nantinya," ujarnya.

Sementara untuk pejabat yang baru, Kapolres Mandailing Natal mengucapkan selamat datang dan berharap segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi ditempat tugas yang baru. Untuk ibu Bhayangkari yang mendampingi suaminya bertugas, Kapolres juga mengharapkan dukungannya. "Kepada ibu Bhayangkari yang mendampingi suami agar mendukung pelaksanaan tugas suaminya dan memberikan motivasi kerja yang baik karena dengan dukungan istrilah diharapkan tugas suami akan sukses," tandasnya. (SR01)