Ratusan Calon Guru Milenial Dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia Rayakan Hari Guru Nasional Ke-74 -->
Cari Berita

Advertisement

Ratusan Calon Guru Milenial Dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia Rayakan Hari Guru Nasional Ke-74

25 November 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Guru adalah pendidik dan pengajar pada pendidikan anak usia dini jalur sekolah atau pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Dalam definisi yang lebih luas, setiap orang yang mengajarkan suatu hal yang baru dapat juga dianggap seorang guru.

Di Indonesia, Perayaan hari guru nasional jatuh tepat pada tanggal 25 November. Bisa dipastikan pada tanggal tersebut seluruh sekolah di tanah air akan merayakan hari guru ,  Mulai dari Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Guru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.

Sama halnya dengan  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Senin (25/11) bertempat di Kampus II UNPRI,  Jl. Danau Singkarak Medan,  Fakultas yang sudah mencetak Ribuan Guru ini merayakan Hari Guru Nasional yang Ke - 74.

Acara yang dimulai pukul 08.00 ini diawali dengan senam pagi bersama seluruh mahasiswa dan dosen FKIP UNPRI yang di lanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam kata sambutannya,  Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia, Dian Syafitri, S.S., M.Hum Yang didampingi Wakil Dekan I, Dr. Petrus Purwanto, M.Pd, berharap seluruh mahasiswa FKIP ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara ini. 

'Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia yang dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa jasa Guru Republik Indonesia,  Saya berharap Semua mahasiswa ikut berpartisipasi aktif dalam acara ini", kata Dian.

Sebelum acara pelombaan dimulai,  Dekan FKIP UNPRI beserta jajarannya menerbangkan balon ke udara dengan tulisan Selamat Hari Guru Nasional Ke-74. Dengan sebuah harapan di Hari Ulang Tahun Guru yang Ke 74 ini pemerintah semakin memperhatikan kesejahteraan Guru Republik Indonesia.
Acara yang dikemas sederhana namun meriah ini tampak dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia, Dian Syafitri S.S., M.Hum,  Wakil Dekan I, Dr. Petrus Purwanto M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Sri Dinanta Beru Ginting, S.Pd., M.Pd, Sekprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Wahyu Ningsih, S.Pd., M.Si,  Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Natalia Widya Pasca Tarigan S.Pd., M.Hum, Sekprodi Pendidikan Bahasa Inggris,  Yenita Br. Sembiring, S.S., M.Hum. Serta Seluruh Biro Administrasi Akademik FKIP UNPRI.

Perayaan Hut Guru Nasional Ke -  74 di lingkungan Universitas Prima Indonesia ini rencananya akan berlangsung hinga sore hari, ini dikarenakan antusiasme dari para mahasiswa yang mengisi acara.  Untuk mengatasi hal tersebut, panitia sudah menyiapkan makan siang untuk para Mahasiswa, Dosen Serta undangan yang hadir. (SR01)

statusrakyat.com