Bersama Kepala Desa, Bripka Devastro Manik Bagikan Pupuk Kepada Warga
Cari Berita

Advertisement

Bersama Kepala Desa, Bripka Devastro Manik Bagikan Pupuk Kepada Warga

08 January 2020

StatusRAKYAT.com, Pakpak Barat - Bhabinkamtibmas Berperan aktif dalam pembangunan desa binaannya adalah dengan cara mengawasi anggaran dana desa (ADD) yang telah didistribusikan pemerintah untuk kemajuan desa tersebut.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Pakpak Bharat Bripka Devastro Manik yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Aornakan 2 Kecamatan Kec. PGGS melakukan kegiatan pemantauan realisasi dana desa berupa bantuan pupuk jenis mutiara NPK 16-16-16 dan Dolmit dengat berat 50 kg bantian langsung ini di serahkan oleh camat PGGS Hanafi Padang kepada kepala desa Aorbakan 2 baoak jamenar berutu dan langsung akan di salurkan kepada masyarakat desa dengan jumlah 105 kepala kluarga.

“Sebagai bentuk pencegahan terjadinya penyalahgunaan dana desa Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan serta sosialisasi kepada kepala desa dan perangkat desa. Sehingga masyarakat dapat benar-benar mengetahui dana desa yang diberikan oleh pemerintah dapat terealisasi dengan tepat sasaran,” ujar Bripka Devastro

Ia menambahkan, pengecekan dan monitoring DD dan ADD ini tidak selesai di sini tapi akan dilakukan terus hingga semua terlaksana dengan lancar dan masyarakat merasakan hasilnya. (mr/red)

statusrakyat.com