Bupati Karo : Adventis Hospital Penang Tawarkan Kerjasama Pengabdian Kesehatan
Cari Berita

Advertisement

Bupati Karo : Adventis Hospital Penang Tawarkan Kerjasama Pengabdian Kesehatan

09 January 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Banyak upaya yang dapat dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan, salah satunya cara melakukan Medical check-up (pemeriksaan kesehatan).

Kesehatan sangat  mahal harganya, tetapi ketika sakit bisa lebih mahal lagi biayanya. Karena itu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebagai langkah pencegahan, medical check-up solusi upaya  untuk mengetahui kondisi kesehatan,  sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH saat menemani sang isteri Ny Sariati boru Sitompul melakukan  medical chek up, di Adventis Hospital penang , Kamis (09/01) 2020 pukul 11.00  waktu setempat, mengatakan ke awak media saat berada di Adventis Hospital Penang bersama isteri, dirinya sangat berterimakasih atas penyambutan oleh Assistant Manager Ronnie Khoo yang telah meluangkan waktu mendampingi kami dan berdiskusi diruangnya dilantai 9 Adventis Hospital.

Dijelaskan Terkelin Brahmana, sesuai data dan fakta selama ini pasien yang datang ke Adventis Hospital Penang, kebanyakan  dari orang Indonesia, ini yang kita dengar tadi, kata Terkelin dalam tulisannya dikirim via whatsapp yang diterima awak media.

Dalam kesempatan itu juga, pihak CEO Adventis Hospital menawarkan kepada Bupati Karo , kedepan Pemkab Karo bersama Adventis Hospital dapat bekerjasama dalam bentuk pengabdian sesama rumah sakit dan terkiat masalah gizi, tentu momen ini kita apresiasi jika kerjasama ini nantinya terwujud,"ucap Bupati.

Menurut Terkelin, setelah mendengar penuturan baik dari CEO Adventis Hospital dan consultant ahli gizi, pasien yang datang dari Indonesia kebanyakan belum memahami sangat pentingnya pemeriksaan kesehatan sebelum mengalami sakit. Nah metode ini perlu kita kerjasamakan agar nantinya dinas terkait RSUD Kab . Karo dapat meniru dan apa saja yang dilakukan rumah sakit Adventis Hospital Penang dalam pencegahan dan pengobatan kesehatan, "jelasnya.

Sementara Ny Sariati Boru Sitompul, menerangkan dirinya berada di Adventis Hospital penang hanya untuk melakukan medical check-up, tidak ada penyakit yang menonjol selama ini, hanya saja lebih bagus kita periksakan kesehatan kita, untuk menjaga dan menetralisir penyakit yang ada ditubuh kita.Tapi, puji syukur Tuhan masih memberikan kesehatan yang luar biasa bagi saya, apa yang saya lakukan tadi medical chek- up semua masih normal dan tidak ada kesehatan yang terganggu kata dokter," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Assistant Manager Ronnie Khoo  CEO Penang Adventis Hospital, membenarkan bahwa banyak pasien adalah orang dari Indonesia berobat dan melakukan medical check-up. Disamping itu, Dia ingin kedepan akan menjalin  hubungan, melalui kerjasama dalam pengabdian kesehatan antara Adventis Hospital Penang dengan RSUD Pemkab Karo,"harapnya.

Ronnie Khoo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karo , yang tidak menyangka dapat  bertemu dan dapat berdiskusi saling tukar pikiran tentang pentingnya manfaat kesehatan sebelum terjadi penyakit, ini merupakan perdana silaturahmi selanjutnya, harapan saya, dilain waktu pihak Advnetis Hospital Penang , akan siap berkerjasama dengan Pemkab Karo,"ucapnya.

(Jona T /D'vd)

statusrakyat.com