Kasat Lantas Karo : Mohon Untuk Tidak Saling Mendahului Dan Gunakan Jalur Alternatif Untuk Mengurai Kemacetan -->
Cari Berita

Advertisement

Kasat Lantas Karo : Mohon Untuk Tidak Saling Mendahului Dan Gunakan Jalur Alternatif Untuk Mengurai Kemacetan

05 Januari 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Dalam memasuki H+5 tahun baru 2020, arus lalu lintas di Kabupaten Karo terjadi peningkatan pengunjung, baik yang mengendarai roda 4 dan 2 mencapai 200 persen, namun kondisi arus lalu lintas dari dua arah tetap aman dan terkendali. Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Ridwan Harahap saat dikonfirmasi awak media, Minggu (05/01) 2020.

Ridwan menjelaskan," puncak arus balik terjadi pada Sabtu dan Minggu ini, karena libur sekolah habis pada Senin (06/01)2020 . "Untuk mengantisipasi kemacetan, kita tetap melakukan pengaturan lalu lintas dan menempatkan personel di daerah trouble spot," tegasnya.

Untuk mengurai kemacetan, personel lantas yang bertugas tetap menyarankan pengendara menggunakan jalur alternatif. Dijelaskan Ridwan kembali , sesuai data yang mereka rangkum di lapangan. Untuk tahun 2020 ini, terjadi peningkatan kenderaan baik roda 4 maupun roda 2  yang masuk ke Kabupaten Karo.

Kemudian,  jika ada penumpukan kenderaan di Jalan Jamin Ginting, pengendara dapat melewati jalur alternatif melalui Hotel Sibayak dan keluar mengarah ke Tahura. Namun, kalau hendak mau menuju Kota Medan maupun sebaliknya. Jika dari arah Kabupaten Simalungun maupun dari Kabupaten Dairi dan Propinsi Aceh, pengendara dapat melewati dari arah Simpang Sinaman dan keluarnya ke arah Tugu Jeruk Desa Tongkoh (Tahura) maupun sebaliknya,"papar Ridwan.

Kasat Lantas AKP Ridwan Harahap kembali mengimbau para pengguna jalan tetap mentaati peraturan lalu lintas  dan mengutamakan keselamatan dan budaya antrean, sebaiknya pengguna jalan agar tetap berhati hati dan bila mengantuk sebaiknya istirahat dahulu sebelum melanjutkan perjalanan, "ujarnya.
Untuk diketahui, PolresTanah Karo juga menempatkan para personel di perlintasan untuk menghindari penyerobotan atau saling mendahului antar pengendara di seputaran Kabanjahe dan Berastagi.
(D'vd)

statusrakyat.com