DPD IPK Kab Karo 2020 - 2025 Dipimpin Gembira Ginting, Bupati Karo Ucapkan Selamat -->
Cari Berita

Advertisement

DPD IPK Kab Karo 2020 - 2025 Dipimpin Gembira Ginting, Bupati Karo Ucapkan Selamat

08 Maret 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -  Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kabupaten Karo periode 2020 - 2025 terpilih sebagai Ketua Gembira Ginting, Sekretaris Bistok Situmorang SE, dan Bendahara Desmon Pinem
digelar di Aula Hotel Internasional Sibayak Berastagi Jalan Merdeka Kabupaten Karo, Sabtu (07/03) 2020  sekira pukul 21.30 WIB dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang serta para Forkopimda lainnya.

Pelantikan DPD IPK Kab Karo tersebut dilantik oleh DPD Sumut  Bastian Panggabean  yang juga dalam pelantikan tersebut  sekaligus melantik Satgas Inti Maha Sakti Karya, Brigade Pertiwi Wanita Karya dan Lembaga Bantuan Hukum oleh Ketua DPD IPK Kab Karo yang baru dilantik (Gembira Ginting).

Ketua terpilih Gembira Ginting dalam sambutannya mengatakan,"pelantikan ini bukan hanya sebatas seremonial saja,namun jauh dari itu pelantikan pengurus baru bagi sebuah organisasi Kepemudaan adalah satu sarana dalam melakukan regenerasi dan suksesi kepemimpinan yang demokratis. Demikian halnya dengan IPK, IPK adalah sarana regenerasi dan ajang menunjuk jati diri organisasi, yang pelantikan ini kami anggap sakral dan memiliki posisi penting dalam perjalanan organisasi  Ikatan Pemuda Karya, "ucapnya.

Program pengkaryaan Pemuda dan regenerasi internal di tubuh IPK berjalan dengan lancar, sehingga kini kader dan anggota IPK cukup banyak berkiprah secara aktif dalam mengisi pembangunan baik skala lokal maupun nasional. Sehingga kami membuka diri untuk senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karo. Dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini,juga kepada DPD IPK Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali mengemban Amanah ini untuk mengembangkan panji panji IPK lima tahun kedepan di Bumi Tanah Karo ini, "pungkasnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya menyampaikan, "selamat atas dilantik nya pengurus DPD IPK Kabupaten Karo, dan kita harap bisa bekerjasama dengan pemerintahan dalam mendukung pembangunan Tanah Karo kedepan, ini terbukti sebelumnya sudah ada kerjasama yang dalam mendukung pembangunan Kabupaten Karo ini, ucap Terkelin Brahmana SH MH.

Tidak jauh berbeda Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Seyto Indriono dalam sambutannya juga menyampaikan, " tanda anda dan masyarakat kami tidak bisa berbuat banyak jadi harapan saya mari kita bersama membangun Karo, bila rekan rekan organisasi bersih dari Narkoba saya yakin kita bisa bersama membangun daerah ini, saya yakin bisa pembangunan di Kabupaten Karo ini terlaksana," ucapnya.

Adapun yang hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, Jajaran Forkopimda Karo dan Anggota DPRD Karo, Pengurus DPD Sumatera Utara, Tokoh Masyarakat, Ormas Kepemudaan Setanah Karo dan juga dihadiri  Pengurus dan kader IPK (25 DPD Kota) , 4 (empat) sayap organisasi dari Provinsi Sumut Sumut , (26 PAC) Sekota Medan, DPD Aceh Tenggara, serta 13 Pengurus Kecamatan dari Langkat,dan dari Dairi 15 Kecamatan.

(Jona T/D'vd)

statusrakyat.com