Ketua Shinkyokushinkai Cabang Karo Abdi Sembiring Dilantik Langsung Oleh President Asian WKO Shinkyokushinkai -->
Cari Berita

Advertisement

Ketua Shinkyokushinkai Cabang Karo Abdi Sembiring Dilantik Langsung Oleh President Asian WKO Shinkyokushinkai

16 Maret 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -  Shinkyokushinkais satu cabang olahraga Karate  dunia yang bawah naungan dari lembaga FORKI Indonesia, yang kian berkembang pesat di Tanah Air. Ini terbukti kehadiran Shinkyokushinkai di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo sudah terbentuk dengan kepengurusan baru dibawah Pimpinan Abdi Sembiring sebagai Ketua Terpilih untuk Pengurus Cabang (Pengcab Karo), Wakil Ketua Junaidi  P. Sembiring, SSTP, S. Sos M.I.Kom, Sekretaris Edward Depari, Wakil Sekretaris Supratman Ginting, Bendahara Sempurna Depari dan Wakil nya M. Idris Tarigan,sah di lantik langsung oleh President Asian WKO Shinkyokushinkai yang sengaja di undang dari Pusat.

Pelantikan yang dihadiri oleh Shihan JB Sujoto selaku Asian President WKO dan para Senpai serta rombongan dari Semarang dan Medan Sumatera Utara tersebut, juga dihadiri oleh seluruh Pengurus Cabang Shinkyokushinkai Tanah Karo,Perguruan INKAI Kabupaten Karo (Hendra Pencawan) serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya, digelar di ruang Aula Hotel Sibayak Berastagi Jalan Merdeka Kabupaten Karo,Sabtu (14/03) 2020 sekira pukul 17.30 WIB berjalan sukses dan lancar.

Ketua Panitia pelantikan Junaidi Sembiring menyampaikan bahwa, "terlaksananya pelantikan merupakan sesuai dengan amanat AD /ART dan peraturan organisasi dan keorganisasian dalam tubuh Shinkyokushinkai. Dan Saya selaku panitia pelaksana mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu dan undangan dalam pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Karo periode 2020 - 2025 yang langsung di hadiri oleh Asian President WKO dari Semarang, tentu ini sungguh luar biasa bagi kami yang bisa langsung bertatap muka dengan beliau, "ucapnya.

Abdi Sembiring Ketua Terpilih Shinkyokushinkai untuk 5 (lima) tahun kedepan dalam pidatonya menyampaikan," akan mengembangkan organisasi ini di Tanah Karo, mengingat saat ini Kabupaten Karo adalah salah satu daerah yang paling rawan penyakit masyarakat (Pekat) terkhusus para anak muda dan remaja, jadi hadirnya Perguruan kita ini, saya harap bisa mengajak dan merangkul Anak Muda dan Remaja untuk menjauhi pergaulan bebas setidaknya menguranginya dengan memperkenalkan Shinkyokushinkai di Kabupaten Karo, "ucapnya.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir, Tambar Sembiring  SH mengatakan," selamat atas dilantiknya Abdi Sembiring sebagai Ketua Shinkyokushinkai Kabupaten Karo, Anda tidak salah pilih Abdi Sembiring ini sebagai ketua, karena beliau ini sangat prihatin melihat situasi kondisi para Pemuda dan Remaja di Tanah Karo ini sudah sangat rawan, banyak kejahatan atau Pekat disana-sini akibat Penyalahgunaan Narkotika dan Penyakit Masyarakat lainnya, saya yakin di tangan Ketua ini Shinkyokushinkai bisa lebih baik dan mengharumkan Tanah Karo,"ucapnya yang disambut tepuk tangan dari hadirin.

Ditambahkanya lagi,"jadi mari kita tingkatkan Karate ataupun bela diri ini untuk menekan angka kenakalan remaja dan Pekat lainnya di Tanah Karo,bila kita memahami apa itu olahraga bela diri tentu percaya diri kita semakin baik dan tentu nya makin rendah hati pula, dan Saya bangga panitia bisa menghadirkan President Asian ke Tanah Karo untuk melantik  Ketua Terpilih ini, "pungkasnya.

Ketua Pengurus Daerah Shinkyokushinkai Amidin mengatakan," pelantikan ini salah satu wujud Kaderisasi dalam tubuh organisasi Shinkyokushinkai yang merupakan salah satu Non Profit Organisation yang bergerak dalam bidang bela diri Karate khususnya Full Body Contack, dimana organisasi ini adalah salah satu organisasi terbesar di dunia dengan keanggotaan 102 Negara di seluruh dunia. Dan Kami berharap Ketua Pengcab Simpei  Abdi Sembiring dapat membawa organisasi ini kedepan semakin mantap kedepan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah agar dapat memfasilitasi untuk pembinaan atlet berprestasi agar semakin banyak bibit bibit atlet muncul dari Tanah Karo, "harapnya.

Sementara President Asian WKO Shinkyokushinkai  Shihan JB Sujoto dalam pidato nya memaparkan sejarah Karate Shinkyokushinkai yang sudah Ratusan lebih keanggotaannya di Negara di dunia, jadi saya sangat mengapresiasi pelantikan tersebut, bisa hadir di sini dalam melantik Pengurus Cabang Shinkyokushinkai Karo,semoga nilai nilai, keberanian, kemurahan hati, kejujuran, kehormatan dan ketulusan serta kesetiaan yang ada di Shinkyokushinkai bisa di tanamkan di organisasi dan ditubuh atlit untuk memberikan contoh baik ke masyarakat, jadi saya ucapkan selamat atas pelantikan Abdi Sembiring menjadi ketua Pengcab Karo, sukses! Jhaiyo !!! , "ucapnya diakhir pidato President Asian WKO Shinkyokushinkai tersebut.

(Jona T/D'vd)

statusrakyat.com