Pelaku Perampokan Mobil di Depan Logo Bank Berastagi Berhasil Diamankan di Barusjahe -->
Cari Berita

Advertisement

Pelaku Perampokan Mobil di Depan Logo Bank Berastagi Berhasil Diamankan di Barusjahe

04 Maret 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Pelaku perampokan yang disertai dengan kekerasan ke Korban ILS (43) warga Desa Mardeka Kecamatan Merdeka dan Pelaku S (42) diduga warga Batu Bara di depan Logo Bank jalan Veteran Berastagi pada pukul 14.03.WIB, Selasa (03/03) 2020 kemarin akhirnya di tembak Polisi saat hendak melarikan diri di daerah Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo.

Pengejaran terhadap Pelaku perampokan dipimpin Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem didampingi Kanit Binmas AKP Surya Nepo dari arah Tahura yang bekerjasama dengan Satreskrim Polres Tanah Karo  melakukan pengepungan terhadap Pelaku dari arah Kabanjahe menuju Kecamatan Barusjahe yang diketahui Pelaku membawa kabur Mobil beserta Penumpangnya.

Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem menerangkan sekitar pukul 14.03, korban berinisial ILS  warga Desa Merdeka memarkirkan kendaraanya di depan Bank Logo Karo Asri bermaksud menjumpai anaknya RT (26) yang bekerja di sana.Saat memarkirkan kendaraanya, ia tidak membawa kunci kontak kendaraannya karena saudarinya RS (60) duduk di bangku belakang dan ES (45) duduk di depan samping kursi supir.

Hanya hitungan menit setelah mobil parkir, seorang pria (Pelaku) memakai pelindung kepala sejenis Topi tertutup , tiba tiba masuk ke dalam mobil melalui pintu belakang sebelah kiri yang membuat kedua penumpang terkejut dan mengusirnya, namun Pelaku tidak menghiraukannya nya dan malah menodongkan Pisau ke pada Korban, membuat korban tidak dapat berbuat banyak.

Selanjutnya, Pelaku menyandera RS di dalam mobil sehingga warga yang mengetahui hal tersebut mencoba menolong, namun karena perampok telah menguasai mobil dan mengacungkan Pisau bagi warga yang mendekati mobil tersebut, warga takut dan mundur menjauhi mobil. Namun karena lokasi tidak jauh dari Pos Lantas Berastagi, kejadian tersebut diketahui oleh Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu Poltak Hutahean yang berusaha memberikan pertolongan. Namun Pelaku menyadari aksinya telah diketahui Polisi, maka ia berusaha melarikan diri menggunakan mobil yang dinaikinya dan menyandera seorang korban ES dan membawa tas milik ILS, "terang Kapolsekta.

Takut buruan nya kabur Iptu Poltak Hutahean langsung melaporkan kejadian perampokan tersebut dengan mengontak melalui Radio HT keseluruh anggotanya yang bertugas untuk mengejar pelaku tersebut ke arah Tahura dan sekaligus melaporkan kejadian tersebut ke Atasan.

Sekitar satu jam lebih  pencarian Pelaku perampokan tersebut akhirnya petugas menemukan mobil yang dibawa di daerah perladangan wilayah Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe. Dan sebelumnya korban yang sempat tersandera di dalam mobil, diturunkan pelaku di sebuah lokasi yang tidak jauh dari mobil yang ditemukan.

Pelaku waktu ditemukan warga setempat dan Polisi telah mengganti pakaiannya untuk lakukan penyamaran dan pura pura bagai orang linglung, tetapi setelah korban yang sempat disandera dalam mobil mengatakan kalau dia seorang penjahat yang merampok mobilnya, mendengar itu  warga masyarakat melampiaskan emosinya dengan menghantam pelaku bertubi tubi sebelum diamankan oleh petugas,"kata Pawang Ternalem yang tangan nya tampak bengkak terkena imbas dari melerai Pelaku dari amukan warga dilokasi.

Saat dihubungi Kasubag Humas Polres Tanah Karo Iptu S. Lubis melalui seluler nya pada pukul 12.30 WIB, Rabu (04/03) 2020 mengatakan kalau Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Tanah Karo guna lakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap Pelaku , "ujarnya singkat.

(Jona T/D'vd)

statusrakyat.com