Dapur Umum Kapolres Tanah Karo Dipuji Terkelin Brahmana -->
Cari Berita

Advertisement

Dapur Umum Kapolres Tanah Karo Dipuji Terkelin Brahmana

16 April 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Jajaran Kepolisian Resor Tanah Karo didalam pusaran merebaknya wabah Covid-19 yang sangat  mencemaskan  masyarakat, melalui  Polsekta Berastagi menyediakan "dapur umum" untuk tempat  memasak makanan, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan secara Gratis, Rabu (15/04) 2020 siang di depan kantor Parawisata persis di area parkir taman Mejuah-juah Berastagi Kabupaten Karo.

Kegiatan aksi sosial ini kemudian ditinjau oleh  Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH SIK, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan anggota DPRD Karo Pujiati Br Ginting.

Disela sela  peninjuan, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH sangat antusias menyaksikan anggota Polres Tanah Karo, begitu lihai dan cekatan membungkus makanan beserta lauk pauknya.

Hal ini, Terkelin mengatakan  sungguh mengapresiasi  action kepedulian jajaran Polres Tanah Karo dan merasa senang  dengan adanya  inovasi telah membuat Posko "Dapur Umum" ini sebagai simbol kebhinekaan kemanusiaan, dalam menolong masyarakat, saat situasi Covid-19 ini, "ucapnya.

“ Aksi ini merupakan aplikasi nyata dan menunjukkan sebagai   wujud kasih dan tindakan nyata, tentu kegiatan yang baik ini, semua pihak wajib mendukung, kita tahu pekerjaan tanpa pamrih ini ,selalu mengedepankan  rasa kemanusiaan dan  kebersamaan,tanpa membedakan  suku dan ras,"kata Terkelin.

Tiba saat giliran pembagian Nasi bungkus makan siang, Terkelin  meminta kepada masyarakat yang hadir, agar berbaris dan atur jarak, dan yang belum memakai masker saat mengambil bagian, Bupati mengarahkan ke tempat Posko penyediaan masker, agar diambil dan dipakai, baru Nasi bungkus diberikan.

Sambung Terkelin, dan mengingatkan  kepada masyarakat, dimanapun kita berada dalam situasi Covid-19 belum reda, harus ingat protokoler kesehatan, kalau pakai masker ya pakai masker, begitu juga cuci tangan,"jelasnya.

Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono didampingi Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung sebagai koordinator pelaksana bersama personel Polsekta Berastagi mengatakan tujuan dapur Umum membantu  masyarakat dan pegawai kebersihan penyapu jalanan, guna meringankan beban mereka, "ujarnya.

Kapolres AKBP Yustinus Setyo Indriono menambahkan , kegiatan aksi sosial itu merupakan rasa simpati kepada masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. “Kita prihatin melihat keadaan sekarang, di mana masyarakat banyak harus diringankan bebannya. Melalui pengadaan dapur umum ini kami harapkan bisa lebih membantu masyarakat,” imbuhnya.

Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan juga mengapresiasi dapur umum Polsekta Berastagi. “Membantu masyarakat dalam bentuk apapun sekarang ini adalah wujud rasa kemanusiaan yang tinggi, patut kita apresiasi. Sekaranglah waktunya, kita berlomba berbuat baik dan saling membantu di saat wabah Covid-19,” ujarnya singkat. (Jona T/D'vd)

statusrakyat.com