Kepedulian IPK Tanah Karo Terhadap Covid - 19 Diapresiasi Kapolsekta Berastagi -->
Cari Berita

Advertisement

Kepedulian IPK Tanah Karo Terhadap Covid - 19 Diapresiasi Kapolsekta Berastagi

26 April 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Mengingat wabah virus corona masih  belum terputus sekala Nasional dan Pemerintah sudah memperpanjang statusnya masih darurat bencana non alam ini hingga 29 Mei 2020 tentu Pemerintah terus lakukan segala cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga kepelosok Negeri dengan memberikan edukasi dan lakukan aksi ke masyarakat dengan dengan berbagai cara upaya.

Salah satunya seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu bergotong royong membantu Pemerintah, yang mana organisasi Kepemudaan dalam hal ini DPD dan PAC  IPK (Ikatan Pemuda Karya) Kabupaten Karo kembali dan terus tanpa henti  melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran titik titik yang rawan wabah Covid-19 seperti di Pajak Sayur Mayur Pajak Roga dan Pusat Pasar Berastagi, Kabupaten Karo pada Sabtu (25/04) 2020.

Ketua LBH (Lembaga Bantuan Hukum) DPD IPK Kab Karo, Jesaya Pulungan SH saat di tanya ditengah tengah aksi kegiatan penyemprotan mengatakan," ini demi Kesehatan dan keselamatan kita semua, tentu kita upayakan terus pencegahan penyebaran Covid-19,kita upaya kan berkesinambungan melakukan hal ini. Dan juga harapan kita instansi Pemerintah ataupun elemen masyarakat lain nya melakukan hal yang serupa saling bahu membahu, "ujarnya.

Lantas perlu kita ketahui obat yang kita gunakan untuk penyemprotan tersebut adalah sesuai dengan standar WHO . saat ditanya sumber Dana kegiatan ini, Jesaya menyampaikan kalau anggaran ataupun Dana kegiatan ini bersumber dari Dana mandiri dari seluruh kader dan anggota IPK, "terangnya.

Setali tiga uang, Sekretaris PAC Berastagi Tambak Tarigan juga menyampaikan, "tujuan kita hanya satu, memutus mata rantai penyebaran Covid-19,karena dampak dari pandemi Covid-19 di Tanah Karo sangat terasa sekali terhadap perputaran ekonomi kita, jadi kita tetap komit membantu pemerintah dengan salah satu cara penyemprotan disinfektan, jadi kami IPK Berastagi hanya masih sebatas ini yang bisa kami lakukan,"ucapnya.

Ditambahkan Tampak Tarigan,kalau penyemprotan kali ini kita perluas jangkauannya hingga ke Perumahan warga, yang tadinya hanya di Pusat Sayur Mayur Pajak Roga Berastagi, kali ini hinga   ke beberapa Desa dan Kelurahan Berastagi, semua ini juga demi kenyamanan warga agar terhindar dari wabah  Covid-19, mudah mudahan kedepan kami terus berbuat yang terbaik kemasyarakat sesuai slogan kami, semangat berkarya untuk masyarakat, "tandasnya.

Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung yang turut menyemprotkan disinfektan rumah Dinas dan Asrama Polsekta Berastagi, menyampaikan rasa bangga atas apa yang dilakukan organisasi Kepemudaan IPK tersebut, "saya salut dan beri apresiasi kepada anak anak muda yang peduli dengan lingkunganya, kalian sudah membantu pemerintah dalam hal penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semoga ini semua cepat berlalu, tetap semangat buat kalian," ucap Kapolsek sambil acungkan Jempolnya.

Pantauan statusrakyat.com seluruh kader IPK turun bersama ketua LBH IPK Karo lakukan menyemprotkan yang dimulai sejak pagi hingga sore yang dimulai dari Simpang Korpri menuju kota Berastagi, mengitari jalan Perwira hingga Asrama Polisi Peceren - Desa Sempajaya ke Pusat Pasar Berastagi serta Lorong/gang sekiranya dan berakhir di Desa Rumah Berastagi. (Jona T/D'vd)

statusrakyat.com