Terkelin Brahmana Kunjungi Posko Resico 19 Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Terkelin Brahmana Kunjungi Posko Resico 19 Karo

24 April 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah KaroBupati Karo Terkelin Brahmana meminta masyarakat agar menggunakan masker jika harus berada di luar rumah. Dia menyebut, penggunaan masker adalah salah satu langkah antisipasi menjaga tidak tertular Covid-19 sekaligus ampuh untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.
Demikian disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH saat mendatangi Posko Relawan Sigap Corona (Resico) 19 Karo bersama ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, yang didirikan di jalan Veteran, sekitar Pusat Pasar Berastagi, Senin sore (20/04) 2020.
Disela peninjauan, Bupati Karo sangat mengapresiasi dan memuji yang dilakukan relawan GBKP yang senantiasa sigap dan peduli selalu di Posko Resico 19 ini dalam melayani masyarakat, selain itu turut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona terutama di kota Berastagi,” ucap Terkelin.
Keberadaan Posko Resico 19 ini, lantas dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menghimbau dan menyampaikan pesan dan anjuran pemerintah serta mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker jika harus beraktifitas di luar rumah,”kata Terkelin lagi.
Sementara ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karo dan rombongan telah bersedia berkunjung ke Posko relawan sigap corona (Resico-19).
Posko ini didirikan untuk mengajak, mengedukasi dan menghimbau masyarakat sekaligus menegaskan dalam mengantisipasi Covid-19 agar masyarakat mematuhi protokol Covid-19,disamping itu Posko GBKP hadir ditengah masyarakat saat pandemi, mengisyaratkan resico-19 siap membantu keluhan masyarakat,” jelasnya.
Relawan Posko, Friska Br Sinulingga kepada media mengatakan, Posko Resico 19 Karo ini baru didirikan sekitar empat hari yang lalu. Dan Bupati Karo langsung datang memberikan bantuan masker.
Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Karo yang telah memberikan bantuan masker kepada kami. Tapi kita juga berharap ada bantuan lebihnya dari bapak bupati, agar masyarakat sekitar juga terbantu. Karena sudah beberapa hari kita melakukan ini, banyak yang belum menggunakan masker,” ujar Friska.
Menurutnya, dia bersama relawan lainnya yang ada di Posko Resico 19 tidak bosan bosan menyampaikan anjuran pemerintah melalui pengeras suara, agar masyarakat taati protokoler kesehatan sebagaimana untuk keamanan bersama,”ucapnya.
Dikesempatan itu, salah satu pedagang di Pusat Pasar Berastagi yang berjualan tidak jauh dari Posko Resico-19 , Rasita Beru Maha (57), warga jalan Kejora Berastagi, yang sempat menerima bantuan masker dari Bupati menyebutkan, selain bantuan masker, dirinya pun berharap Pemerintah Karo segera memikirkan bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak,”ujarnya.
Jujur, saat ini sulit sebab penghasilan jualan sangat jauh berbeda dengan situasi saat belum pandemi, sekarang ini satu hari jualan belum tentu laku, akibat masyarakat jarang berbelanja kepasar , karena Covid-19 kebanyakan masyarakat berdiam dirumah saja,”terangnya.
Turut hadir peninjuan Posko Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setio SIK, Plh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Ir Martin Sitepu dan Kepala Dinas Kesehatan Karo Drg Irna S Meliala. (Jona T/D'vd)

statusrakyat.com