Bank Sumut Cabang Balige Serahkan Bansos Covid -19 Rp. 73.985.809 Kepada Pemkab Toba
Cari Berita

Advertisement

Bank Sumut Cabang Balige Serahkan Bansos Covid -19 Rp. 73.985.809 Kepada Pemkab Toba

29 May 2020

StatusRAKYAT.com, Toba - PT. BPDSU Cabang Balige, dan unit dibawahnya seperti Kantor Cabang Pembantu (KCP) Silimbat, Porsea, dan Parsoburan memberikan Bantuan Sosial Covid-19 kepada masyarakat Toba melalui Pemkab Toba sebesar Rp. 73.985.809.

Bansos tersebut diserahakan Pimpinan Bank Sumut Cabang Balige  Henry Gultom  kepada Bupati Toba Darwin Siagian yang didampingi Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus bertempat di Rumah Dinas Bupati Toba , Kamis 28/5/2020.

Dalam sambutannya Henry Gultom  menjelaskan bantuan tersebut merupakan hasil jasa produksi para pegawai di lingkungan BPDSU Balige dan unit dibawahnya. "Hasil jasa produksi setiap karyawan dipotong 3% jadi terkumpul Rp. 73.985.809, semoga bermamfaat bagi masyarakat Toba dan diridhoi Tuhan, " jelasnya.

Dia juga berterimakasih atas kerjasama Bank Sumut Cabang Balige dengan Pemkab Toba berjalan baik. "Tanggal 2 Juni ini,  saya akan memasuki masa persiapan pensiun. Kolaborasi Bank Sumut Cabang Balige dengan Pemkab Toba dapat lebih ditingkatkan lagi," jelasnya

Mewakili Pemerintah Kabupaten Toba, Sekdakab Audi Murphy Sitorus mengapresiasi PT. BPDSU yang telah memberikan bantuan sosial  covid-19. "Pemkab Toba mengucapkan terimaķasih dan apresiasi kepada BPDSU atas bantuannya dan bantuan ini akan dimasukkan ke kas daerah melalui penerimaan lain-lain, dan bantuan ini juga harus dipertanggungjawabkan melalui LKPD 2020," jelasnya

Dia juga mengucapkan selamat kepada Henry Gultom dapat memasuki masa pensiun. "Selamat   memasuki masa pensiun  dengan baik semoga pengabdian Bapak  diberkati Tuhan " jelasnya.

Turut Hadir dalam acara itu Kadis BPKAD Ganyang Situmorang, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Kadis Dukcapil Bonar Butar, Kabag Humas Robinson Siagian dan Kabid SKDI David Syah Bangun.

Sebelumnya pada tanggal 5 Mei 2020 PT Bank Sumut Cabang Balige juga menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat Kabupaten Toba yang terdampak wabah covid-19. Adapun bantuan yang diserahkan, antara lain beras, telur, minyak goreng, bubuk teh, mi instan, dan gula. Jumlahnya sebanyak 200 paket. Setiap paket terdiri dari 10 kg beras, 1 papan telur, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng, 1 kardus mi instan dan 1 kotak bubuk teh. (JMP)

statusrakyat.com