1.048 KK di Kecamat Barusjahe Terima BLT DD Tahap II Dari Wakil Bupati Karo -->
Cari Berita

Advertisement

1.048 KK di Kecamat Barusjahe Terima BLT DD Tahap II Dari Wakil Bupati Karo

20 Juni 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi oleh Asisten Pemerintahan David Trimei Sinulingga, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kadis PMD Abel Tarigan dan Camat Barusjahe Kalsium Sitepu serahkan secara simbolis BLT Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 se Kecamatan Barusjahe di Losd Desa Sukanalu, Jumat (19/06) 2020.

BLT Dana Desa yang diserahkan ini merupakan periode II  (kedua) atau periode bulan Mei 2020, Untuk Kecamatan Barusjahe jumlah penerima manfaat adalah sebanyak 1.048 KK, dengan besaran Rp.600.000/KK.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan, "bahwa pada hari ini kita menyalurkan BLT Dana Desa untuk masyarakat se Kecamatan Barusjahe yang terdampak Covid-19, yang bersumber dari APBDes Desa masing-masing. Semoga bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari terlebih dipergunakan untuk keperluan kesehatan,"ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo juga selalu berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, selalu pakai masker dan jaga jarak guna memutus penyebaran Covid-19.
Selain itu, Wakil Bupati Karo juga menghimbau para Kepala Desa se Kecamatan Barusjahe untuk selalu melakukan hal-hal agar di Desa masing-masing tidak terkena Covid-19, seperti dengan adanya aturan di Desa terkait dengan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Beru Tarigan, salah seorang masyarakat penerima manfaat menyebutkan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan BLT Dana Desa ini, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Karo yang telah bersedia bertemu langsung dengan masyarakatnya guna penyerahan bantuan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti, Kapolsek, Danramil, para Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo . (D'vd)