Diduga Rebutan Retribusi Danau Lau Kawar, Surbakti Alami Luka Bacok -->
Cari Berita

Advertisement

Diduga Rebutan Retribusi Danau Lau Kawar, Surbakti Alami Luka Bacok

27 Juli 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Atas terjadinya Pertikaian dua kubu Pemuda Desa Sukanalu Teran dengan Kubu Desa Sigarang - garang yang berlokasi di Desa Kuta Gugung  Kecamatan Naman Teran Kab Karo, yang mengakibatkan adanya korban luka  pembacokan pada, Minggu (26/07) 2020 sekira pukul 13.00 WIB atas korban S. Surbakti (26)  yang kini terbaring di Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi.

Kades Sukanalu Sentosa Sitepu saat dikonfirmasi melalui Sekdes Oktavenus Sitepu, membenarkan kejadian pertikaian tersebut, bahwa sanya pertikaian tersebut dipicu akibat masalah pengutipan retribusi memasuki wilayah wisata Danau Lau Kawar , dan juga membenarkan bahwa W. Sitepu  (23) merupakan anak Kades Sukanalu.

Dimana, masalah tersebut antara pemuda yang mungkin berselisih paham terkait pengutipan retribusi informasi yang beredar namun masalah ini sudah ditangani pihak kepolisian ," ujar Sekdes Sukanalu singkat melalui Aplikasi WhatsApp.

Sangat disayangkan inseden tersebut , kami pihak Desa Kuta Gugung sudah memasang spanduk larangan memasuki wilayah pariwisata Lau Kawar , mengingat daerah kami masih berada dalam status Zona Merah Erupsi Gunung Sinabung, "tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap SH, saat dikonfirmasi Senin (27/07) 2020 pukul 15.30 WIB di ruang kantornya, membenarkan pertikaian antara dua kubu pemuda di wilayah hukumnya tersebut.Saat ini kita sudah mengamankan Wiranto Sitepu karena melakukan penganiayaan terhadap S. Surbakti, dan saat ini masih dalam tahap pengembangan penyelidikan,"terang AKP Ridwan Harahap.

(D'vd)

statusrakyat.com