Semarak HUT RI Ke - 75, Kapolres Tanah Karo Tanam Pohon Penghasil Buah di Pertibi Lama -->
Cari Berita

Advertisement

Semarak HUT RI Ke - 75, Kapolres Tanah Karo Tanam Pohon Penghasil Buah di Pertibi Lama

18 Agustus 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Dalam suasana perayaan HUT RI tahun ini, sebelumnya Kapolres Tanah Karo  telah melaksanakan penanaman pohon jenis penghasil buah di lahan gundul persisnya di areal Kelompok Tani Hutan Desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo kemarin. 

Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK,  saat di konfirmasi wartawan pada Senin (17/08) 2020 mengatakan, penanaman pohon di lahan gundul tersebut dilakukan beberapa waktu yang lalu dalam rangka memperingati HUT Proklamasi ke-75 RI. Kita terima info bahwa banyak lahan gundul karena pembalakan liar. Lantas , mengingat bahwa ada juga hutan yang harus ditebang untuk relokasi pengungsi korban Sinabung, "ucapnya. 

Di terangkan Kapolres ini lagi," jadi kita perlu menanam pohon penghasil buah seperti Alpukat, Durian, Aren dan Lamtoro, selain penghijauan, dapat juga bermanfaat dan memberi penghasilan kepada masyarakat. Nah untuk kepada Kelompok Tani Hutan, Saya menekankan perlunya menjaga keseimbangan alam demi terjaganya kelestarian alam. Supaya kita tidak menghadapi bencana, maka hutan harus kita jaga dan lestarikan," terangnya.

Saat itu, Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat Pertibi Lama supaya tetap menjaga kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. "Jaga kesehatan, terapkan protokoler kesehatan, pakai masker. Terlebih buat anak anak kita, sebagai generasi penerus, jaga kesehatannya," ujar Kapolres.

Dilokasi terlihat, Kapolres Karo memberikan sebanyak 2000 bibit pohon yang terdiri dari Alpukat, Durian, Aren dan Lamtoro. Dan dalam kegiatan ini tampak hadir Camat Merek, Kades Pertibi  Lama Nelson Munthe, Kabagops Kompol Diarma Munte dan Kapolsek Tigapanah AKP Ramli Simanjorang. (D'vd)

statusrakyat.com