Kawal dan Pastikan Kelancaran Rapat Pleno DPHP, Delapan PPK Pasimarannu Disebar Hadiri Pleno Tingkat PPS -->
Cari Berita

Advertisement

Kawal dan Pastikan Kelancaran Rapat Pleno DPHP, Delapan PPK Pasimarannu Disebar Hadiri Pleno Tingkat PPS

01 September 2020


StatusRAKYAT.com, Kepulauan Selayar -
Delapan orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang terdiri dari unsur ketua, anggota, dan staf sekretariat PPK Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, disebar untuk menghadiri dan melakukan proses pendampingan terhadap penyelenggaraan tahapan, rapat pleno rekapitulasi dan penetapan data pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) tingkat PPS yang dilaksanakan secara serentak di delapan titik wilayah sekretariat panitia pemungutan suara (PPS) se Kecamatan Pasimarannu.    

Ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pasimarannu, Iskandar, menghadiri dan mendampingi penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan data pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) di Desa Lambego.
Sementara, tujuh orang unsur anggota dan staf sekretariat PPK yang lain, masing-masing, menyebar dan melakukan pendampingan di Desa Sambali, Bonea, Batu Bingkung, Bonerate, Majapahit, Lamantu, dan Komba-Komba.

Nasruddin dan Muhammad Kasim mendapat tugas dan amanah menghadiri serta melakukan proses pendampingan terhadap pelaksanaan rapat pleno dan rekapitulasi DPHP Desa Sambali. Sedangkan rapat pleno dan rekapitulasi DPHP Desa Bonea, dihadiri, Abd. Ajis. Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPHP Desa Batu Bingkung sendiri, dihadiri, Karyadi. 

Masih di daratan, ibukota Kecamatan Pasimarannu, penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi, dan penetapan DPHP Desa Bonerate, dan Majapahit, dihadiri, Abdullah bersama Rahmat Karyadi Yusuf. di tempat terpisah, pelaksanaan rapat pleno Desa Lamantu, dihadiri Abd. Ajis, Nas, dan Kasim. 
  
Ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pasimarannu, Iskandar, menjelaskan, khusus untuk pelaksanaan tahapan, rapat pleno rekapitulasi dan penetapan daftar pemiih hasil pemutakhiran di Desa Lambego dan Komba-Komba harus djangkau dengan melalui route perjalanan laut selama kurang lebih satu jam dengan mempertimbangkan letak geographys kedua desa dimaksud yang terpisah dari daratan ibukota Kecamatan Pasimarannu.

Perjalanan laut dengan menumpangi perahu sewaan, harus dilalui Iskandar dan Safaruddin yang masing-masing mendapat amanah menghadiri dan mendampingi pelaksanaan tahapan rapat pleno di Desa Komba-Komba dan Lambego.   

Satu bentuk kesyukuran tersendirim karena pelaksanaan seluruh tahapan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPHP yang mengundang dan melibatkan komponen kepala desa, ketua BPD, pimpinan partai politik, PPL Bawaslu serta unsur PPDP dari masing-masing desa, tetap berjalan sesuai harapan dan rencana tanpa ada kendala yang berarti. (Andi Fadly Dg. Biritta)

statusrakyat.com