Tinjau Pekerjaan Box Culvert BPPJN Medan, Bupati Karo Dapat Ucapan Terima Kasih -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Tinjau Pekerjaan Box Culvert BPPJN Medan, Bupati Karo Dapat Ucapan Terima Kasih

07 Desember 2020
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -
Jum’at Sore (4/12), Bupati Karo didampingi Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Kadis Perkim Paksa Tarigan, Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba dan Kabid Bappeda Enfalit Sembiring, meninjau pekerjaan proyek pemasangan Box Culvert di seputaran Jalan Jamin Ginting Desa Raya Berastagi  yang  kerap mengalami banjir jika musim hujan tiba. Kedua area ini merupakan wilayah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan (BBPJN).

Dalam kunjungannya, Terkelin Brahmana meminta perbaikan Box Culvert atau gorong-gorong sebagai saluran air yang dikerjakan BPPJN Medan agar dipasang dengan memperhatikan kedalaman Box Culvert. Hal ini bertujuan agar pengerjaan proyek ini tidak mengganggu masyarakat, dan harus segera dikordinasikan.

Anif yang merupakan pelaksana pengerjaan proyek dilapangan  menyebutkan dari awal pihaknya tetap berkoordinasi dengan masyarakat setempat, dan untuk kedalaman Box Culvert pihaknya telah mengerjakan Suite Pakkar sedalam 1 meter sampai 3.20 meter, dan ini diupayakan agar apabila hujan turun, Box Curvert dapat menampung debet air. “Hal ini kami pastikan tidak akan ada lagi air meluber dari parit ke jalan raya dan kepemukiman penduduk,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Karo  Terkelin Brahmana SH mendapat  ucapan terima kasih dari warga sekitar yang kebetulan melintas di areal proyek tersebut. Mereka mengapresiasi kinerja Bupati yang sering dikritik mengenai banjir di daerah tersebut, namun selalu menyempatkan diri untuk turun ke lapangan melihat dan mendengarkan keluhan warga.(Red)

statusrakyat.com