Wartawan Statusrakyat Raih Tropi Lomba Karya Tulis Tingkat Kabupaten -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Wartawan Statusrakyat Raih Tropi Lomba Karya Tulis Tingkat Kabupaten

04 Desember 2020
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
 -  Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Karo beberapa waktu lalu menggelar perlombaan karya tulis yang di ikuti puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Karo. Dan kemarin malam,oleh Panitia, Rabu (02/12) 2020 mengumumkan Pemenang nya di sela-sela sela kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Grand Orri Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. 

Tema untuk karya tulis yang diangkat adalah "Pandemi Covid-19 Sebagai Momentum Penguatan Kesehatan Dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Karo", inilah sebagai karya tulis yang di perlombaan dan mengikuti kaidah Jurnalistik yang penilaiannya sangat ketat, dan tak tanggung tanggung tim penilai adalah Wartawan yang berpengalaman dari Media Nasional serta Dewan Pers dengan menggunakan alat yang akurat. 

Ini murni penilaian dari kita yang menggunakan sebuah alat mendeteksi dalam menilai karya tulis itu asli tulisan peserta atau  plagiat, jadi dari alat tersebut kita bisa lihat dan ketahuan dan berapa persen yang plagiat, juga ada lagi penilaian penilaian lainya, " ujar Eni Saeni, S.I.Kom, M.I.Kom,salah satu tim penilai saat di tanya dilokasi,Kamis (08/12) 2020 sekira pukul 12.30 WIB. 

Adapun para peraih Juara lomba ini, untuk Juara I (pertama) dari Wartawan SIB atas nama Marlinto Sihotang, Juara II (dua) Panitra Nedy, Harian Waspada , Juara III (tiga) Daniel Manik (Orbit), Harapan I (satu) Justianus Purna (Realitas), dan Harapan II (dua) M. David Haris (Statusrakyat.com), dan Harapan III (tiga) Jusranta Surbakti dari Media Mimbar Umum. 

Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Frans Leonardo Surbakti mengatakan selamat bagi Para Pemenang semoga terus berkarya dan makin lebih baik kedepannya dan bagi yang belum meraih juara kegiatan perlombaan ini dapat memotivasi ke depannya. Kedepan nya kita akan lakukan hal serupa untuk teman Jurnalis masih bisa mengikutinya, "ucapnya. 

Salah satu peraih peringkat VI dari Media Mimbar Umum Jusranta, mengucapkan terimakasih kepada Panitia yakni Humas Protokol Setda Kabupaten Karo yang telah menyelenggarakan kegiatan perlombaan karya tulis dan Pelatihan Jurnalistik dan UKW tersebut, yang sangat bermanfaat untuk kami dalam mendalami ilmu Jurnalistik, dan harapan saya agar kegiatan seperti ini tetap terus dilakukan, "ucapnya. 

Untuk diketahui kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan UKW ini, digelar sejak tanggal 02-04 Desember 2020,yang mana untuk Pelatihan Jurnalistik telah usai pada hari ini (03/12) namun untuk kegiatan UKW masih terus berlanjut hingga esok, yang berakhir pada tanggal (04/12)2020. 
(D'vd),

statusrakyat.com