Proyek Pembangunan Rumah Pohon Taman Mejuah Juah Senilai Rp.194 Juta Tak Kunjung Selesai -->
Cari Berita

Advertisement

Proyek Pembangunan Rumah Pohon Taman Mejuah Juah Senilai Rp.194 Juta Tak Kunjung Selesai

08 Januari 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Proyek pengerjaan pembagunan rumah pohon yang berada dilokasi open stage Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo seyogianya sudah selesai sesuai dengan di rencanakan namun hingga kini tidak selesai sesuai jadwal,bahkan hingga hari ini Pekerja masih terlihat menyelesaikan pembangunan tersebut.

Dari amatan di lokasi tempat dibangunnya rumah pohon itu, Kamis (07/01) 2021 para pekerja masih sangat sibuk melakukan pekerjaannya yang meliputi penyelesaian bagian atas yang terbuat dari bahan ijuk serta terlihat bagian depan atau "ayo ayo" belum terpasang.

Unjuk Br Ginting warga sekitar yang kebetulan berada dilokasi mengatakan merasa heran melihat bangunan rumah pohon yang tak kunjung selesai walau telah habis masa waktu pengerjaan sesuai dengan papan pengumuman yang ada di plang proyek sebesar Rp.149 juta. 

Melihat dari besarnya jumlah Pagu proyek yang jumlahnya ratusan juta rupiah sepertinya kwalitasnya tak sesuai dengan besaran anggarannya.Kalau ditempat kami dengan biaya seperti itu tentunya Atapnya sudah terbuat dari Ikko. Ini hanya Ijuk yang sangat tipis, pastinya beberapa bulan sudah bocor itu," katanya meragukan kwalitas bangunan ratusan juta rupiah itu.

Ketika hal keterlambatan pembangunan rumah pohon tersebut di konfirmasikan kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) Dinas Parawisata Kabupaten Karo , Suharta Sembiring melalui telpon genggamnya ,tidak menjawab dan hanya membaca WA yang dikirim. (D'vd/AJT)