Bersama PT. Bank Sumut, Terkelin Brahmana Sepakat Tambah Tapping Box -->
Cari Berita

Advertisement

Bersama PT. Bank Sumut, Terkelin Brahmana Sepakat Tambah Tapping Box

09 Februari 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
-Pemerintah Kabupaten Karo melalui bagian otonomi daerah (Otda) bersama PT. Bank Sumut tandatangani kesepakatan bersama tentang tata kelola keuangan pemerintah daerah kab. Karo, Senin (08/02) 2021 pukul 16.30 WIB di gedung lantai 2 kantor Bank Sumut, di Medan. 

Dalam paparan Muhammad Fikri Kasi Asisten Profesional Manager PT. Bank Sumut menjelaskan bahwa saat ini Bank Sumut telah banyak bekerjasama dengan Pemkab Karo melalui dinas BPKPAD Dalam menarik dan menambah PAD Kab.Karo dalam berbagai sektor," ucapnya.

Sebab PT. Bank Sumut memiliki berbagai ragam aplikasi dan program yang sudah didukung dan sudah di implementasi oleh Bank Sumut, yakni ATM, Branch, E-PBB, E-BPHTB, CMS OPD, CMS Kasda, Tapping box, CSR Bank Sumut, dan aplikasi Qren,"sebutnya.

Tentu dengan adanya penandatangan MoU kesepakatan bersama ini, maka PT. Bank Sumut bisa lebih leluasa memasarkan program yang dimiliki guna dapat di sosialisasikan kepada masyarakat dan lingkup ASN Kab. Karo. Hal ini akan menambah efisien waktu dan tenaga. 

Selain itu, PT. Bank Sumut juga telah memiliki  aplikasi dalam mendukung optimalisasi seperti PAD E-pendapatan Qris, Sumut Mobil, sumut link,  E-Kir kendaraan, E-Disdukcapil, E-PDAM, E-Parking, E-pasar.Namun, aplikasi semuanya tersebut  belum terjangkau oleh Pemda Karo masih ada sebagian masih tahap pendekatan, sehingga diharapkan kedepan akan semuanya dapat difungsikan sebagai zaman era digital,"jelasnya.

Sementara itu Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan sangat berterimakasih kepada PT. Bank Sumut yang telah banyak membantu tata kelola keuangan Pemkab Karo selama ini. Tanpa ada dukungan dan support mustahil Pemkab Karo dapat maju terutama dalam meraup PAD.

Bukti nyata, PT. BANK SUMUT berhasil menghidupkan Tapping box sebanyak 75 merchant. Untuk itu Tapping box supaya ditambah lagi sepanjang masih bisa ditempat tempat lain di Kab.Karo.Otomatis adanya  penambahan Tapping box, maka PAD (penambahan asli daerah) juga akan bertambah naik, hal ini berdampak kepada  gaji kesejahteraan ASN khususnya dan anggaran  pembangunan infrastruktur juga pasti berdampak artinya cukup," jelas Terkelin Brahmana.

Ini segera Bank Sumut, tindaklanjuti terlebih ini pernah digadang gadang KPK (Komisi pemberantasan korupsi) jadi silahkan libatkan KPK dalam Tapping box tersebut agar semuanya transparansi dan diawasi,"ucapnya.

Masih ditempat yang sama,Dirut PT Bank Sumut Budi Utomo sangat apresiasi dan ucapkan  terima kasih atas kehadiran Bupati tentang kesepakatan tanda tangan untuk tata kelola keuangan daerah Kab Karo. 

Saya salut, sejak saya menjabat DirekturUtama Bank Sumut, Bupati Karo yang saya kenal sudah banyak mensuport dan menginpelementasikan dalam memajukan PT. Bank Sumut.Disisi kata lain, bukan bantuan secara kedinasan sajatapi secara moral bapak Bupati Karo, selalu mencurahkan dan memberikan sumbangsih pemikiran yang bermanfaat bagi cabang Bank Sumut Kabanjahe khususnya.

Untuk itu, harapan PT. Bank Sumut kedepan kerjasama ini semakin baik semakin meningkat dan lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Karo demi kemajuan Tanah Karo,"pungkasnya. 

Hadir dalam acara ini Plt, Asisten 1 Davit Trimei Sinulingga, Kabag Otda Kab. Karo Robinson Brahmana, Kepala Pinca PT. Bank Sumut Kabanjahe Joses Karo karo dan segenap unsur pimpinan PT Bank Sumut Medan. (D'vd/AJT)