BUMDes Doulu Lakukan Pengaspalan Hotmix Demi Kenyamanan Pengguna Jalan -->
Cari Berita

Advertisement


ads

BUMDes Doulu Lakukan Pengaspalan Hotmix Demi Kenyamanan Pengguna Jalan

20 Februari 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tunas Baru Desa Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, lakukan perawatan pelebaran jalan lintas Desa Doulu ke Desa Raja Berneh (Semangat Gunung) Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo salah satunya dengan pengaspalan Hotmix jalan yang dimulai dari Simpang Doulu Jalan Medan - Berastagi pada Sabtu (20/02) 2021.

Penanggung jawab pengaspalan jalan,Pram Bangun saat dimintai keterangannya dilokasi mengatakan,"bahwa kegiatan kita ini adalah bagian dari kerja nyata Bumdes Desa Doulu untuk merawat jalan lintas Desa dengan kita lakukan pengaspalan Hotmix agar jalan kita makin bagus,sehingga pengunjung bisa lebih nyaman dalam berkendara ke area Pemandian Air Panas ini,"terangnya.

Saat wartawan statusrakyat.com menanyakan perihal sumber anggaran Dana Pengaspalan tersebut,Pram mengatakan,"tentang Dana  pengaspalan ini kita ambil dari Kas Bumdes yang bersumber dari hasil Pos Pengutipan Distribusi masuk ke Pemandian Air Panas Doulu,Sementara Dana kita untuk Pengaspalan berkisar 200 Juta lebih, iyaa..,inilah komitmen kami dan fungsi nyata tujuan dari Bumdes kami. Intinya bang..,semua hal tersebut kita lakukan demi kenyamanan para pengguna jalan dan pengunjung yang memasuki area Pemandian Air Panas Doulu dan Raja Berneh ini.

Ditambahkannya lagi, "kita dari BUMDes juga telah memasang beberapa titik untuk Penerangan jalan berupa lampu Tenaga Surya. Mengingat bila malam,hari gelap sekali tentu ini butuh penerangan jalan, walaupun lampu jalan belum semuanya terpasang.Secara bertahap Fasilitas - fasilitas umum lainnya akan kita benahi secara berkala,karena anggaran yang kita alokasikan untuk semuanya belum cukup,"jelas Pram yang juga Kepala Unit Pos Distribusi Doulu ini.

Pantauan awak media dilokasi, sepanjang jalan lintas Desa Doulu menuju Desa Semangat Gunung bahu jalan (Beram kiri kanan jalan) sudah dilakukan Pengerasan.Dan tampak dilokasi Pengaspalan Pram Bangun bersama Pengurus BumDes Tunas Baru Desa Doulu ikut turun membantu dan juga mengarahkan Pekerja yang melakukan Pengaspalan tersebut.

(D'vd/AJT)

statusrakyat.com