Bupati dan Kapolres Taput mendukung Kemah Pers Indonesia -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati dan Kapolres Taput mendukung Kemah Pers Indonesia

01 Agustus 2019

StatusRAKYAT.com, MEDAN – Rencana pelaksanaan Kemah Pers Indonesia (KPI) di kawasan Kaldera Toba untuk mempopulerkan berbagai Geosite yang ada di kawasan Kaldera Toba terus mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya dukungan dari Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bahkan menyambut baik rencana pelaksanaan Kemah Pers Indonesia di kawasan Kaldera Toba yang sedang dirancang Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Sumatera Utara. Hal ini disampaikan Nikson Nababan saat menerima audiensi Pengurus DPD SPRI Sumut, Dame Siagian dan Agung Simangunsong di kantor Bupati Tapanuli Utara, Rabu (31/7/2019).

Sebagai bentuk dukungan terhadap gagasan SPRI Sumut, Bupati Taput  mengundang tim Perumus KPI yang digawangi DPD SPRI Sumut untuk membicarakan rencana pelaksanaan KPI di kawasan Kaldera Toba.

“Kami menunggu SPRI untuk datang ke (Taput) tempat kami untuk membahas perihal Kemah Pers Indonesia ini,” ujar Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) DPD SPRI Sumut, Agung Simangunsong menirukan pernyataan Bupati Tapanuli Utara.

Kapolres Taput KPI Menumbuhkan Kreatifitas

Sementara Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen menyambut positif gagasan SPRI Sumut dan mendukung pelaksanaan Kemah Pers Indonesia wilayahnya.

“Saya sebagai Kapolres Taput tentunya saya mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan untuk kepentingan destinasi danau supaya lebih maju dan berkembang dan bisa dinikmati (wisatawan) banyak orang,” kata AKBP Horas Marasi Silaen saat dikonfirmasi media ini melalui telepon genggamnya.

Perwira melati dua ini juga mengapresiasi gagasan SPRI Sumut untuk mengadakan Kemah Pers Indonesia di kawasan Kaldera Toba sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan manca negara (wisman) di kawasan Danau Toba.

“Saya kira gagasan (Kemah Pers Indonesia) ini, gagasan yang positif, dengan gagasan ini tentu akan melahirkan kreatifitas untuk meningkat (kunjungan) wisatawan di danau toba,” ujar Kapolres Tapanuli Utara.

Sekretaris DPD SPRI Sumut Otti Batubara meyakini pesona Danau Toba dan sejuta keunikannya akan semakin populer melalui berbagai promosi, salah satunya melalui Kemah Pers Indonesia. Otti Batubara optimis kunjungan wisatawan ke Danau Toba akan meningkat, apa lagi sudah ada goodwill dari Bupati dan Kapolres Taput.

"Antusias Pemkab Taput yang menanggapi positif rencana Kemah Pers Indonesia ini, kita SPRI Sumut sangat berterima kasih dan kita yakin dengan turut sertanya keterlibatan stake holder yang ada di kawasan Kaldera Toba, kita optimis KPI akan memberikan warna tersendiri bagi promosi pariwisata di Sumatera Utara," kata Otti Batubara.(dev/red)