Rapid Tes Dari Rektor USU Diserahkan Komisi A DPRD Karo Ke Pemkab Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Rapid Tes Dari Rektor USU Diserahkan Komisi A DPRD Karo Ke Pemkab Karo

17 Juni 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Komisi A DPRD Kab Karo yang di ketuai oleh Inolia Br Ginting serahkan bantuan dari Rektor USU berupa 300 buah alat Rapid Test kepada Pemkab Karo, bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Sekretaris Daerah Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si di Ruang Rapat Bupati Karo, Rabu (17/06)2020.

Adapun Komisi A DPDRD Kab Karo yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah : Inolia Br Ginting, Onasis Sitepu, Edi Ulina Ginting, Sipken Ginting, Jani Sembiring, Dody Sinuhaji, Nora Else, Purnama Sagala dan Herty Delima Purba.

Ketua Komisi A DPRD Kab Karo Inolia Br Ginting menyebutkan bahwa bantuan alat Rapid Test ini diberikan oleh Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Runtung Sitepu kepada Pemkab Karo disela-sela kunjungan kerja Komisi A DPRD Kab Karo ke Universitas Sumatera Utara pada Senin yang lalu (15 Juni 2020).

Pada saat kunjungan kerja Komisi A DPRD Kab Karo ke USU, Rektor USU Prof. Runtung Sitepu menyerahkan 300 unit Rapid Test untuk Pemkab Karo yang diberikan secara gratis melalui kami Komisi A DPRD Kab Karo,  mudah-mudahan Rapid Test yang diberikan ini dapat menambah stock Rapid Test yang ada di Pemkab Karo sehingga berguna bagi masyarakat kita pada masa Covid-19 ini,"kata Inolia Br Ginting.

Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menyebutkan bahwa  Pemerintah Kabupaten Karo sangat berterima kasih melalui Komisi A DPRD Kab Karo atas sumbangan alat Rapid Test dari pihak Universitas Sumatera Utara, khususnya Rektor USU bapak  Runtung Sitepu, sehingga nantinya akan kami gunakan sesuai dengan peruntukannya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor USU atas perhatiannya kepada Kabupaten Karo dengan memberikan alat Rapid Test  tersebut. Kita mengucapkan terima kasih kepada Komisi A DPRD Kab Karo atas kunjungan kerjanya ke USU sehingga membawa oleh-oleh berupa 300 buah alat Rapid Test yang sangat berguna bagi masyarakat Karo,"terang Terkelin.

Turut hadir dari Pemkab Karo Asisten Pemerintahan David Tri Mei Sinulingga, Kalak BPBD Martin Sitepu, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, dan Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti.

(D'vd)