Rumah Kepala Desa Gunung Merlawan Dilalap Jago Merah -->
Cari Berita

Advertisement

Rumah Kepala Desa Gunung Merlawan Dilalap Jago Merah

17 Juli 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Salah satu dari 3 (Tiga) unit Rumah yang dilalap Api pada Jumat (17/07) 2020 sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Gunung Merlawan Kec. Tiganderket Kab. Karo adalah Rumah milik  Kepala Desa (Kades) Desa Gunung Merlawan Sempat Peranginangin (51) yang diduga Api tersebut berasal dari rumah Kades itu sendiri dikarenakan arus Pendek Listrik.

Kapten Inf. K Ginting selaku Komandan Koramil  (Danramil) 05/PY menjelaskan kronologi kejadian singkatnya, bahwa Kebakaran ini terjadi disaat pemilik rumah (Sempat Peranginangin selaku Kepala Desa tersebut) berada di Ladang untuk beraktivitas, kita duga karena Arus Listrik dan Pemilik Rumah yang terkena imbas lainnya adalah Rencana Ginting (75), Rasmi Milala (60) kedua nya warga Desa Gunung Merlawan, Kabupaten Karo,"ucapnya.

Lantas, adanya laporan kebakaran tersebut pihak Damkar milik Pemkab Karo bersama  Petugas dari TNI Babinsa Koramil 05/PY, Polsek Tiganderket dan masyarakat Desa Gunung Merlawan menuju lokasi dan saling bahu membahu memadamkan Api. Sekitar 1 (satu) Jam Api dapat dipadamkam pada pukul 12.30 WIB, kerugian materiil diperkirakan sejumlah Rp 350 juta, namun untuk korban  jiwa tidak ada, kini kasus kebakaran tersebut dalam penanganan pihak Polsek Tiganderket, "jelas Danramil 05/PY singkat.

Sementara menurut Kades Desa Gunung Merlawan  Sempat Peranginangin saat di hubungi Crew statusrakyat.com sekira pukul 16.30 WIB melalui seluler, membenarkan adanya kebakaran tersebut," iya salah satu Rumah kita yang terbakar, dan pihak Muspika Kec Tiga Nderket  Kabupaten Karo sudah datang untuk melihat langsung ke lokasi, "ujarnya dari ujung Telepon. (D'vd)