Terkelin Brahmana "Selamat Menjadi CPNS Dilingkungan Pemda Karo" -->
Cari Berita

Advertisement

Terkelin Brahmana "Selamat Menjadi CPNS Dilingkungan Pemda Karo"

06 Januari 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH serahkan SK CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Formasi tahun 2019 secara simbolis  kepada perwakilan 235 orang CPNS, Rabu (06/01) 2021 pukul 10.00 WIB, di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe disaksikan Sekda Kab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, Asisten III Mulianta Tarigan, Plt Asisten I Dapit Trimei Sinulingga, Kepala BKD Tommy Heriko Sidabutar, SSTP, dan Para kepala OPD eselon II Kab. Karo. 
Dalam sambutannya, Terkelin Brahmana menyebutkan bahwa SK CPNS formasi tahun 2019, merupakan berdasarkan peraturan BKN nomor 50 tahun 219 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode computer assessted test (CAT) Badan Kepegawaian Negara.Disamping itu, seleksi pengadaan CPNS ini sungguh transparan, dan akuntabel, sehingga saya yakin bahwa saudara saudara adalah putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk diangkat sebagai CPNS di lingkungan pemerintah kab. Karo,"terangnya. 

Kendati demikian, Bupati menekankan setelah diterimanya saudara sebagai CPNS dilingkungan Pemda Karo, agar dapat menjadi aparatur Sipil Negara yang ikhlas, bersih dan berinovasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi diperangkat daerah masing masing serta menjadi seorang calon pegawai Negeri Sipil yang mempunyai jiwa melayani dan mampu mendorong terwujudnya reformasi birokrasi di Kab. Karo kedepannya. 




Pun begitu, Terkelin Brahmana menghimbau agar para formasi CPNS dapat menjadi contoh ditengah tengah kehidupan masyarakat, berprilaku yang patuh mengikuti protokol kesehatan. Dan sekali lagi Saya mengucapkan selamat menjadi CPNS dilingkungan Pemda Karo dan menjadi harapan keluarga, Bangsa dan Negara dalam melayani masyarakat, "ujar Bupati menambahkan. 

Sementara itu, Sekda Kab. Karo Drs Kamperas Terkelin Purba mengatakan," dimasa pandemi Covid-19 ini tidak semua kita undang formasi CPNS untuk hadir karena standar protokol kesehatan. Pembatasan inilah, sehingga penyerahan SK CPNS formasi 2019 diserahkan oleh Bupati Karo kepada perwakilan sebanyak 3 orang. Hal ini guna mencegah kerumunan,dalam mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19, "ucapnya. 

(Jona T/DvD)