Lewat Tayangan Visual Video Bupati dan Forkopimda Karo Dukung PK21 -->
Cari Berita

Advertisement

Lewat Tayangan Visual Video Bupati dan Forkopimda Karo Dukung PK21

01 April 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Pendataan Penduduk (PK) di Kabupaten Karo rencananya akan dimulai bulan April Tahun 2021 (PK21). Kini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Karo tengah mempersiapkan hal tersebut.

Agenda V (lima) tahunan tersebut, harusnya dilakukan pada tahun 2020. Namun, karena situasi pandemi hasil rapat koordinasi dengan BKKBN, Pendataan Keluarga akan di mulai bulan April 2021 mendatang," kata Kepala DPPKB Kab. Karo Seruan Sembiring, bersamaan membuat visual video berdurasi singkat, sebagai tanda dukungan Forkopimda pelaksanaan dalam program tersebut, Selasa (30/03) 2021 pukul 11.30 WIB, di loby kantor Bupati, Kabanjahe. 

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya PK tak lain untuk dijadikan rujukan sumber perencanaan tentang kependudukan dan juga data keluarga.Untuk itu, pihaknya sangat berterimakasih atas kesediaan Forkopimda Kab. Karo, yang menyatakan setuju dan sepakat mendukung program ini lewat visual video yang telah ditayangkan ke publik sebagai motivasi dan edukasi mengajak masyarakat,"jelasnya.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyatakan dukungannya pendataan penduduk tahun 2021 (PK21). Dukungannya tertuang lewat pembuatan visual video yang berdurasi 45 detik, dengan isi narasinya sebagai berikut :

" Salam sejahtera ras Mejuah juah, saya Terkelin Brahmana SH, MH, Bupati Karo, mengajak seluruh masyarakat Kab. Karo untuk ikut bersama melaksanakan pendataan keluarga tahun 2021. Yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 1 April sampai 31 Mei 2021. Mari sambut petugas pendataan yang datang ke rumah Saudara dengan mengikuti protokol kesehatan. Berikan data yang sebenarnya untuk perencanaan pembangunan keluarga di Kab. Karo.
Salam Bangga Kencana, Berencana itu, keren." Demikian bunyi narasi tersebut.

Senada ditimpali, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengajak seluruh masyarakat Kab. Karo untuk ikut bersama menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021. Informasi yang saudara berikan adalah dasar perencanaan pembangunan keluarga di Kab. Karo,"kata Cory.

Masih pendapat yang sama dikemukakan, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono,Sik, mengajak seluruh jajaran TNI/POLRI dan masyarakat Kab. Karo untuk  menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021. 

Diakhir, durasi visual video Bupati Karo, dan di ikuti oleh para Forkopimda secara serentak mengucapkan narasi, "Salam Bangga Kencana , Berencana itu, Keren".

(D'vd/Berjoet)

statusrakyat.com