Hari Raya Idul Adha 1442H, Jamaah Majelis Dzikir ALHIDAYAH ASIA PASIFIK Kewalian Kecil Kota Lama Qurbankan 4 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing -->
Cari Berita

Advertisement

Hari Raya Idul Adha 1442H, Jamaah Majelis Dzikir ALHIDAYAH ASIA PASIFIK Kewalian Kecil Kota Lama Qurbankan 4 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

20 Juli 2021


StatusRAKYAT.com, Rokan Hulu
- Dengan semangat kebersamaan serta kekeluargaan jamaah Majelis Zikir Al Hidayah Asia pasifik Kewalian kecil kota lama,Kecamatan kunto Darussalam,Kabupaten Rokan hulu berqurban 4 ekor sapi dan  2 ekor kambing,
Selasa (20/07/2021), di halaman surau Majelis Dzikir ALHIDAYAH ASIA PASIFIK Kewalian Kecil Kota lama. 

Daging wurban dibagikan keseluruh jamaah, warga setempat dan beberapa yatim piatu di Kecamatan Kunto darussalam. 

Tuan Guru Mlm Mhd AZMI Rmth selaku amir kewalian mengatakan, setiap tahun pihaknya melakukan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban bersama para jamaah. 
"Semua jumlah hewan yang dikurbankan ini dari jamaah kita karena telah meningkatnya kesadaran dan keimanan para jamaah. Apalagi dalam situasi perekonomian masyarakat yang kurang baik akhir-akhir ini, namun tidak menyurutkan niat para jamaah Majelis dzikir ALHIDAYAH Kewalian Kecil Kota lama Kec Kunto Darussalam," ungkapnya.

Dijelaskan Tuan Guru Mln Mhd AZMI Rmth, penyembelihan hewan kurban ini sesuai perintah ALLAH SWT dalam Alquran surah Al Kautsar ayat 1-3.
"Saya mengimbau jemaah dan keluarga agar menyisihkan penghasilannya untuk melaksanakan kurban sehingga dapat berbagi kepada masyarakat, fakir & miskin sesuai perintah ALLAH SWT," katanya.

 Lebih lanjut beliau juga mengatakan,dari 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing berasal dari seluruh jama'ah yang berada di Kecamatan Kunto Darussalam, adapun 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari kewalian muda Desa Sungai Kuti.

"Tapi berapapun hewan yang di qurbankan kita selalu bersyukur dan daging hewan kurban ini nantinya di bagikan kepada jamaah yang hadir dan masyarakat sekitar,"ujarnya.

Saya Heris Sukirwan Wartawan Media  Status Rakyat.com Rokan Hulu  mewakili jamaah Majelis Dzikir ALHIDAYAH ASIA PASIFIK Kewalian Kecil Kota lama Kec Kunto Darussalam  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Laporan: Heris Sukirwan

statusrakyat.com