Plt Walikota Tanjungbalai hadiri Penyembelihan Hewan Qurban -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Walikota Tanjungbalai hadiri Penyembelihan Hewan Qurban

20 Juli 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai
- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Senin tanggal 20 Juli 2021 dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, ditengah pandemi covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melaksanakan suatu kegiatan ibadah berupa penyembelihan hewan kurban bagi ASN dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Selasa (20/7)2021).
Ketua panitia qurban Fahrialdi yang juga Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) dalam sambutannya mengatakan pada tahun ini sebanyak 4  ekor hewan kurban yang disembelih berupa lembu yang terdiri dari setiap lembu ada 7 orang ASN, terang Fahrialdi.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S. Ag. MM pada sambutannya mengatakan sebagaimana kita ketahui, ibadah kurban ini pertama kalinya dilakukan oleh Nabi Ibrahim yang merupakan salah satu ibadah yang disunnahkan bagi umat Islam, dengan dilaksanakannya kurban ini, semoga wabah covid-19 yang saat melanda cepat berlalu dari muka bumi Indonesia, cetus Waris.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan qurban ini merupakan rutinitas tahunan Pemkot Tanjungbalai dan semoga kedepannya dimudahkan rezeki bagi ASN sehingga tahun-tahun akan datang lebih banyak lagi ASN yang mau menyisihkan dananya untuk berkurban, terang Plt. Wali Kota singkat. 

Pantauan dilapangan, acara penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan dihalaman belakang kantor Wali kota Tanjungbalai turun dihadiri yang berqurban dari kelompok 1 yaitu Yusmada, H. Ahmad Solihin, Indra Adiguna, Indra Halomoan, Susanto, Khairul Walad Dairas dan Burhanuddin Harahap.

Sedangkan kelompok 2 terdiri dari Tetty Juliani Siregar,  Fakhrizal, Hi. Ernawati, Aprina, Azhar, Siman serta Edwarsyah, dan kelompok 3 yakni Asmui, Samsul Rizal, M. Ridwan Parinduri, Edi Surya, Anwar Ruzi, Hurmaini Nasution dan Darwansyah Merta Wijaya, sedangkan kelompok 4 ialah Abu Hanifah, Ahmad Suangkupon, Fatmawati, Mawanda Sari Marpaung, Fauziah Achmad, Hendy Bhuana Putra dan Paramuti Azizi D Utami. (Arsito)

statusrakyat.com