PERMATA GBKP Klasis Lau Baleng Peduli Kebakaran Desa Lau Kasumpat -->
Cari Berita

Advertisement

PERMATA GBKP Klasis Lau Baleng Peduli Kebakaran Desa Lau Kasumpat

01 Agustus 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Kebakaran di Desa Lau Kasumpat Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo yang terjadi Rabu (14/07.2021) beberapa minggu yang lalu, yang menghanguskan 8 (delapan) rumah masih menyisakan duka kesedihan bagi warga pemilik rumah karena harta benda yang mereka punya hangus terbakar meskipun musibah kebakaran itu tidak memakan korban jiwa, hanya kerugian materil yang ditaksir mencapai Milliar Rupiah.

Atas musibah kebakaran itu  PERMATA GBKP Klasis Lau Baleng turut serta memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada korban kebakaran di Desa Lau Kasumpat Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo Sabtu (31/07.2021), untuk meringankan beban warga yang rumah nya ikut terbakar.

Ada pun bantuan sembako itu berupa Mie Instan, Telur, Gula, Minyak Goreng, Ikan Kaleng, Susu.Dan penyerahan Bantuan tersebut langsung di terima perangkat Desa Lau Kasumpat dan perwakilan keluarga Korban Kebakaran seraya berucap terima kasih atas bantuan nya dan kami akan sampaikan ke warga yang rumahnya ikut terbakar," katanya.

Disela-sela penyerahan bantuan tersebut, Yessi Almasih Br. Sembiring S.Pd  Selaku Sekertaris PERMATA GBKP Klasis Lau Baleng menyampaikan," ini lah yang bisa kami beri buat saudara kami, kami berharap ini dapat membantu minimal kebutuhan sehari-hari, dan kami berharap buat saudara kami sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini," ucapnya.


Yessi Almasih Br. Sembiring S.Pd yang juga merupakan mantan Bendahara Umum Komunitas Penggiat Alam IMPAL ADVENTURE yang selalu aktif disetiap kegiatan sosial ini juga memohon maaf kepada masyarakat Desa Lau Kasumpat, karena dua dari sebelas pengurus PERMATA GBKP Klasis Lau Baleng tidak bisa hadir, salah satunya Ketua PERMATA GBKP Klasis Lau Baleng, Det. Ricky Candra Bangun S.Th dikarenakan sesuatu hal. 

Saat dikonfirmasi melalui Whatsapp milik pribadinya, Yessi juga menyampaikan harapannya sebagai sekertaris PERMATA GBKP Klasis Lau Baleng. " Harapan saya mudah mudahan apa yang kami berikan dapat berguna dan membantu masyarakat desa Lau Kasumpat yang terkena musibah", ujarnya.

" Yang muda jangan Stay di situ aja, kalau bisa terus ciptakan hal hal yang baru dan bermanfaat, karena selagi masih mudahlah kita bisa berkarya", tutupnya. (Berjoet)

statusrakyat.com