Danlantamal Vlll Manado Berikan Pengarahan Kepada Prajurit dan PNS -->
Cari Berita

Advertisement

Danlantamal Vlll Manado Berikan Pengarahan Kepada Prajurit dan PNS

25 November 2021


StatusRAKYAT.com , Manado
- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Mako Lantamal VIII pada kegiatan “Jam Komandan” bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Kamis (25/11/2021)

Mengawali arahannya, Danlantamal VIII mengajak para prajurit dan PNS Mako Lantamal VIII untuk bersama-sama mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dapat bertatap muka dalam keadaan sehat meskipun dalam masa pandemi Covid-19 yang belum usai. Oleh karena itu Danlantamal VIII menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Menindaklanjuti arahan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kepada pejabat utama TNI AL di Mabesal beberapa waktu yang lalu, Danlantamal VIII menyampaikan bahwa Panglima TNI tidak menutup kemungkinan akan berkunjung ke Kotama/Satuan TNI di daerah-daerah, oleh karena itu Danlantamal VIII menghimbau agar Lantamal VIII sebagai pangkalan utama TNI AL harus siap dan dapat melayani dengan baik apabila ada kunjungan pejabat. 

Danlantamal VIII pada kegiatan tersebut juga menyampaikan rencana dan program kegiatan Lantamal VIII yang telah disetujui pimpinan TNI AL berdasarkan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL Tahun 2021. “Proyek pembangunan fasilitas dan sarana prasarana yang tengah berjalan seperti kolam renang, mess Pamen Talise dan penambahan daya listrik harus dapat diselesaikan sebelum akhir tahun” ujarnya.

Di bidang personel, Danlantamal VIII menghimbau agar sistem elektronik penilaian kinerja atau E-Kinerja dapat disosialisasikan dan diaplikasikan. Selanjutnya sebagai Panitia Daerah (Panda) perekrutan calon prajurit TNI AL, Lantamal VIII harus dapat melaksanakan seleksi dengan baik.  “Seleksi calon prajurit tanpa rekayasa, terutama panitia, prioritaskan keluarga besar anggota, namun harus disiapkan dengan baik agar lolos sesuai nilai yang ditentukan” kata Danlantamal VIII.

Terkait rencana pembangunan Satuan Pendidikan (Satdik) TNI AL di Sulawesi Utara yang telah disetujui pimpinan TNI AL dan direstui pimpinan daerah Pemprov Sulut, Danlantamal VIII menghimbau seluruh personel mempersiapkan diri jika nantinya ditugaskan sebagai pengawak Satdik tersebut. “Nantinya Satdik ini akan menjadi Satdik percontohan, saat ini masih proses pengurusan pembangunannya oleh Pemprov Sulut”, katanya.

Selanjutnya menghadapi akhir tahun terkait liburan Hari Raya Natal dan tahun baru, Danlantamal VIII memerintahkan seluruh personel agar mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 dengan tidak bepergian dan melakukan aktivitas yang mengundang penularan covid-19. “Tidak ada yang mengambil cuti tanggal 24 Desember sampai dengan 2 Januari, apabila ada kepentingan lakukan sebelum tanggal tersebut, tegas Danlantamal VIII.

Mengakhiri arahannya, Danlantamal VIII menyerukan seluruh prajurit dan PNS Lantamal VIII agar selalu menjaga kesehatan, berolahraga teratur dan disiplin menerapkan 5 M dalam protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Hadir pada jam komandan tersebut Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kepala Dinas dan Kepala Satker Mako Lantamal VIII serta segenap prajurit dan PNS Lantamal VIII.


( MH )

statusrakyat.com