Salah Satu Tanah Kelahiran Danrem 131/Santiago, Korem 131/stg Lakukan Peningkatan Ketahanan Pangan Dengan " Marijo Ba Kobong" -->
Cari Berita

Advertisement

Salah Satu Tanah Kelahiran Danrem 131/Santiago, Korem 131/stg Lakukan Peningkatan Ketahanan Pangan Dengan " Marijo Ba Kobong"

08 November 2021


StatusRAKYAT.com , Minut
- Untuk meningkatkan produksi pertanian di masa pandemi COVID-19, Komando Resor Militer 131/Santiago bersama Pemkab Minut dan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sulut. 

Bertempat di Lahan  Kebun Desa Kema 1,Kec Kema, Kab Minut. Melaksanakan kegiatan Peningkatan Ketahanan Pangan Dengan " Marijo Ba Kobong."

Adapun Kegiatan tersebut Dilakukan KOREM 131/Santiago yang bertempat di Kabupaten Minahasa Utara Merupakan Salah Satu Perwira Tinggi yang selama ini sudah berbuat untuk tanah kelahirannya yaitu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH., M.I.P yang lahir di Suwaan, kec. Air Madidi, Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut Ketua KTNA Sulut Bapak Arly Dondokambey Mengatakan Bahwa, yang Intinya sangat bersyukur karena dengan adanya kegiatan ini kami merasa bangga karena para Petani ternyata di perhatikan oleh Baik Pemerintah ,TNI dan Polri serta Instansi lainnya yang lainnya kepedulian di bidang pertanian.

"Bahwa kami para petani siap menjadi pahlawan pangan baik di Sulut maupun di indonesia.

Titip kepada para Pimpinan baik Gubernur, Pangdam maupun Kapolri  bilamana ada kesempatan bertemu Menteri Pertanian RI, kami titip agar bantu petani dalam bentuk menjaga stabilitas harga hasil pertanian,"Ucap Arly Dondokambey. 


Selanjutnya Di Tempat yang sama Bupati Minut Bpk Joune Ganda, S.E., Mengatakan Bahwa yang Intinya Sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang Intinya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan terwujudnya acara ini dan kami sangat mengapresiasi Baik itu Kodam XIII/Merdeka dan KOREM 131/Santiago. 

Sementara itu juga Karena Sulut yang boleh bekerja sama mewujudkan kegiatan ketahanan pangan bukan hanya untuk Kab Minut tapi juga untuk Sulut dan Indonesia

Tentunya kami Pemkab Minut akan memperhatikan dan mendampingi para petani yang ada di Kab Minut,"Ujar Joune Ganda.


Di Tambah lagi, Pangdam XIII/Merdeka Bapak Mayjen Wanti Wanti Waraney Frangky Mamahit  M.Si., Mengatakan Bahwa yang intinya Berterima kasih karena kegiatan ini bisa terwujud dan ini sebagai bentuk kreatifitas yang akan menciptakan kemandirian dalam ketahanan pangan yang ada di Sulawesi Utara.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini kedepannya dapat di dukung oleh pemerintah dan hasilnya nanti dapat mendukung kemandirian pangan di Indonesia," Tutup Mayjen Wanti Wanti Waraney Frangky Mamahit  M.Si.


Hasil Pantauan Awak media di lapangan Pukul 10.15 Wita Penyerahan Bantuan Pupuk dan benih Jagung secara Simbolis  oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada para kelompok Tani.

Pukul 10.18 Wita Penyerahan Dana KUR dari BRI Sulut dan Pupuk Kaltim oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana kepada para Kelompok Tani

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut 
1. Pangdam XIII/Mdk (Mayjen TNI W.F Mamahit, M.Si) bersama Ibu
2. Kapolda Sulut)(Irjen Pol Drs Nana Sudjana M.M) 
3.Mewakili Gubernur Sulut, Ir Novel Wowiling (Kadis Pertanian Prov Sulut)
4. Danrem 131/Stg (Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH., M.I.P) bersama Ibu 
5. Aster Kasdam XIII/Mdk (Kol Inf Idris Soemantri Roni)
6. Kasi Intel Rem 131/Stg (Kolonel Inf Bram Pramudia SE)
7.Kasi Pers Rem 131/Stg (Kol inf George Zoro Sumilat)
8. Kasi Log Rem 131/Stg  (Kolonel Czi Agung Isa Racman)
9. Kasi Ren Rem 131/Stg  (Kol Chb Moch Arfah Ashari)
10. Dirtik Polda Sulut Kombes Pol Darwanto
11. Karo Ops Polda Sulut (Kombes Pol Wirawan)
12. Dandim 1310/Btg (Letkol Inf Benny Lesmana SE,M.Han) bersama ibu
13. Kapolres Minut (AKBP Bambang Yudi Wibowo,SIK)
14. Bupati Minut (Joune J.E Ganda, SE)
15. Wakil Bupati Minut (Wiliam W  Lotulong SH, MH)
16.  Ketua DPRD Kab Minut (Denny Komlon Lolong S.Sos)
17.Mewakili Kepala OJK Sulut (Ahmad Husain)
18. Ketua KTNA Sulut (Arly Dondokambey)
19. Wakil Pimpinan Wilayah Divisi Mikro BRI  Sulut ( Reinhard Marpaung(
20. Kadis Pertanian Kab Minut (Ir Wangke Karundeng)
21. Camat Kema (Daniel Komenaung)
22. Para Kelompok Tani Kab Minut.


( Mir )

statusrakyat.com