Dalam Peringati Hari Anti Korupsi, Walikota Manado Mengikuti Zoom Meting -->
Cari Berita

Advertisement

Dalam Peringati Hari Anti Korupsi, Walikota Manado Mengikuti Zoom Meting

09 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado
- Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 di Kantor KPK Jakarta.

Walikota Manado Andrei Angouw Mengikuti Zoom Meting Bersama Presiden RI Joko Widodo yang bertempat di Ruangan Walikota Manado. KAMIS (09/12/2021).

Kegiatan yang mengambil tema " Satu Padu Membangun Budaya Antikoprupsi" ini diawali dengan laporan Ketua KPK R.I.

Ketua KPK menyampaikan Esensi peringatan hari anti korupsi sedunia termasuk apa saja yang sudah dilakukan KPK dalam rangka pemberantasan Korupsi. Ikut disampaikan juga tentang besaran uang negara yang bisa diselamatkan pada tahun 2021 sebesar 27 trilyun dan bisa menyelamatkan potensi kerugian negara sebasar 46 trilyunan.

Selesai sambutan dan laporan Ketua KPK acara dilanjutkan dengan pemutaran video sehubungan dengan kegiatan pemberantasan Korupsi di Indonesia.

Ketika menyampaikan pidatonya, Presiden menyampaikan bahwa kasus korupsi merupakan kejadian yang luar biasa sehingga harus ditangani secara luar biasa juga.

Presiden menyampaikan beberapa kasus besar yang sedang ditangani dan bisa mengembalian kerugian negara sebesar trilyunan rupiah. Presiden mencontohkan beberapa kasus besar yang sedang ditangani seperti; kasus jiwasraya, kasus Asbri, kasus BLBI dan kasus besar lainnya.

"Metode pemberantasan korupsi harus terus diperbaiki dan terus kita sempurnakan," kata Presiden.
"Upaya-upaya fundamental dan komprehensif terus dilakukan supaya bukan hanya memberikan efek jera tapi juga bisa menyelamatkan uang negara," tambah Presiden.

Acara ini dihadiri para menteri kabinet, Pimpinan KPK dan Pejabat Struktural KPK, para Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota seluruh Indonesia.

Pada zoom meeting ini, Walikota Manado didampingi Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat dan Inspektur Kota Manado Atto Bulo.


( Ray )

statusrakyat.com