Kodam XIII/Merdeka Berikan Bantuan lamtera dan Bansos,Wanti Waranei Frangky Mamahit Sampaikan Hal ini -->
Cari Berita

Advertisement

Kodam XIII/Merdeka Berikan Bantuan lamtera dan Bansos,Wanti Waranei Frangky Mamahit Sampaikan Hal ini

21 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Minut - Kodam XIII/Merdeka lakukan kegiatan kunker yang di wilayah Kodim 1310/Bitung yang berupa Penyerahan bantuan lamtera dan sembako kepada perwakilan Masyarakat penerimaan bantuan, Dalam Meringankan beban di masa Pandemi Covid-19.

Adapun Penyerahan Bantuan Lamteran dan Sembako kepada masyarakat di lakukan secara protokol kesehatan Covid-19 serta di serahkan langsung oleh Pangdam Xlll/Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waranei Frangky Mamahit, M.Si yang bertempat di Desa Wasian jaga XI kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Selasa (21/12/2021) Pukul 14.00 Wita.

"Sehingga pada hari ini kita semua dapat mengikuti acara penyerahan bantuan lemtera dan sembako kepada masyarakat penerima bantuan dalam keadaan sehat walafiat.

Menurutnya,Lamtera (Lampu Tentara Rakyat), dirancang untuk memenuhi kebutuhan penerangan warga di daerah daerah terpencil termasuk didalamnya warga yang kurang mampu," Ucap Pangdam Xlll/Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waranei Frangky Mamahit, M.Si, Dalam Sambutannya.

"Selain itu Juga, Lampu bertenaga Surya ini di produksi dalam negeri degan berkerjasama  Markas besar TNI -AD, Harapan kita semua bantuan lemtera ini dapat membantu masyarakat yang selama ini tidak dapat megakses kebutuhan listrik berbayar,agar dapat menikmati penerangan secara geratis karena memanfaatkan tenaga matahari,"Ujarnya.

"Begitu juga dengan pemberian bantuan sembako mudah mudahan dapat meringankan beban kehidupan masyarakat yang semakin berat di masa pandemi Covid- 19, saat ini.

Semua ini salah satu wujud kepedulian TNI AD untuk turut membantu kesulitan rakyat serta membantu pemerintah daerah menyuseskan program- program pembagunan di daerah." Kata Mamahit.

Sekira pukul 16.03 Wita, penyerahan bantuan lamtera dan sembako kepada perwakilan Masyarakat oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei Frangky Mamahit, M.Si, seluruh rangkaian kegiatan pembagian lamtera dan sembako.

Dia juga menjelaskan, Kegiatan penyerahan Lamtera dan Sembako untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19, Untuk itu pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap berdiam diri di rumah  kalau tidak ada keperluan yang mendesak."ungkapnya

Di samping itu Pangdam Xlll/Merdeka  juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai berita hoak yang semakin meresahkan di situasi pandemi sekarang ini."Tutup Mayjen TNI Wanti Waranei Frangky Mamahit, M.Si.


Selanjutnya ditempat terpisah Camat Dimembe Anse Denga S.Sos  juga mengapresiasi semua pihak yang mendukung dalam penyaluran bantuan sosial kepada seluruh masyarakat Dimembe, sehingga pendistribusian bisa tersalurkan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih kepada Kodam XIII/Merdeka,Korem 131/Santiago,dan Kodim 1310/Bitung yang selama ini bahu membahu membantu kepada masyarakat  Dimembe Kabupaten Minahasa Utara." kata Anse Denga S.Sos, Saat di konfirmasi awak media lewat via telepon.


Untuk Diketahui, Turut Hadir Dalam kegiatan penyerahan Lamtera dan Sembako Sbb :
1. Mayjen TNI Wanti Waranei Frangky Mamahit, M.Si (Pangdam XIII/Merdeka). 
2. Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H., M.I.P., (Danrem 131/Santiago).
3. Kolonel Kav Kapti Hertanyawan, S.H ( Asintel Kasdam XIII/Merdeka).
4. Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, SE., M.M ( Asops Kasdam XIII/Merdeka).
5. Kolonel Inf Idris Sumantri Roni ( Aster Kasdam XIII/ Merdeka).
6. Kolonel Inf Adek CandraKurniawan S. I. P. ( Aspers Kasdam XIII/Merdeka).
7. Kolonel Inf Bambang Heri tugiono (Aslog Kasdam XIII/Mdk).
8. Kolonel Inf. Bram pramudia S.E (Kasi Intel Korem 131/Santiago).
9. Kolonel Czi. Agung Isa Rahman S.h ( Kasilog Korem 131/Stg).
10. Letkol Arm. Dedi Suhartono S.I.P (Waaspers Kasdam XIII/ Merdeka).
11. Letkol kav. Dani Hermawan ( Kasiter Korem 131/Santiago).
12. Letkol Inf Benny Lesmana SE. M., Han (Dandim 1310/Bitung).
13. AKBP Bambang Y. W SIK( Kapolres Minahasa Utara).
14. Mayor Inf Hardi Gue ( Kasdim 1310/Bitung ).
15. Mayor Inf Jemmy Lotulong (Pabung Minahasa Utara).
16. Lilik Lengkong (Kanan kesbangpol mewakili Bupati Minahasa Utara)
17. Anse Denga S.Sos (Cama Dimembe).
18. Simon Rudi Kolonda SE (Kumtua Desa Wasian).



(MH)

statusrakyat.com