Secara Door To Door,Polsek Aertembaga Membantu Percepatan Vaksinasi -->
Cari Berita

Advertisement

Secara Door To Door,Polsek Aertembaga Membantu Percepatan Vaksinasi

15 Desember 2021



StatusRAKYAT.com , Bitung
  - Polres Bitung Melalui Polsek Aertembaga bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan dari Puskesmas wilayah binaan kecamatan Aertembaga setempat melaksanakan vaksinasi massal dengan cara door to door. Rabu (15/12/20121) Pukul 09.00 Wita.

Mereka mendatangi rumah-rumah warga yang ada di pelosok kampung atau desa. Sasaran vaksinasi bagi warga yang jauh dari sentra vaksinasi yang ada di Mapolsek Aertembaga

Sasaran vaksinasi pun warga yang biasa disibukkan dengan pekerjaan bertani atau yang sehari-harinya berada di rumah, selain para lansia karena jarak yang jauh ke sentra vaksin tadi.

Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi dengan cara door to door ini dinilai sangat efektif, karena langsung ke warga yang menjadi sasaran vaksinasi," kata IPTU Gian

Usai melaksanakan vaksinasi, jajaran Bhabinkamtibmas pun langsung menyerahkan kartu vaksinasi Covid-19 itu kepada warga dengan cara door to door pula.

"Penyerahan kartu vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing,"Ujarnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas mengantarkan kartu vaksin langsung kepada masyarakat yang telah divaksin dengan maksud secara administrasi masyarakat sudah terdaftar dan bisa masuk aplikasi peduli lindungi.

Alhamdulillah dengan adanya kegiatan vaksinasi dengan cara door to door tersebut, bagi masyarakat lansia bisa divaksin tanpa harus jauh pergi ke sentra-sentta vaksinasi massal," Tambah IPTU Gian.

Dia Juga menambahkan, Hasil pelaksanaan kegiatan Door To Door dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Aertembaga Satu Masyarakat yang di Vaksin Covid - 19 berjumlah 51 Orang

- Tahap 1 : 45 Orang 

- Tahap 2 : 6 Orang 


"Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.

Selanjutnya ditempat terpisah Kepala Puskesmas Tinombala dr. Dian Lahindo Mengungkapkan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polres Bitung melalui polsek Aertembaga yang sudah melakukan vaksinasi terhadap masyarakat kami secara door to door, ungkapnya.

Vaksinasi secara door to door yang dilakukan oleh pihak kepolisan resort Bitung melalui polsek Aertembaga sangat membantu masyarakat kami, sebab vaksinasi door to door membuat masyarakat kami menjadi mudah dan tidak ada lagi kata kesulitan untuk melakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2" tutupnya.


Untuk di ketahui,dalam rangka Percepatan Kegiatan Vaksin Covid-19 Dihadiri Langsung :
1. Kapolsek Aertembaga IPTU. Gian Wiatma Jonimandala, STK, SIK
2. Kanit Binmas IPDA. Iwan Setiyabudi
3. Kanit Propam Sek Aertembaga AIPTU. Filton Kansil
4. Kanit Reskrim Sek Aertembaga AIPTU. Nasrun
5. Kasium Sek  Aertembaga AIPTU TOMMY O.E. TOAR
6. Kanit Intel Polsek Aertembaga Aipda Ronald H.Wallah
7. Kepala Puskesmas Aertembaga dr. Mira Paat
8. Kepala Puskesmas Tinumbala dr. Dian Lahindo
9. Lurah Aertembaga Satu Ibu. Yulita Renti, SH
10. Bhabinkamtibmas Kel. Aertembaga Satu BRIPKA. Hendra Samiun
11. Personil Polsek Aertembaga
12. Perangkat Kelurahan Aertembaga Satu
13. Tim Satgas Covid - 19 Kelurahan Aertembaga Satu .

( MH ).

statusrakyat.com