Polsek Maesa Lakukan Pengamanan Proses Vaksinasi Covid 19 di Rumkital dr.Wahyu Slamet Kota Bitung -->
Cari Berita

Advertisement

Polsek Maesa Lakukan Pengamanan Proses Vaksinasi Covid 19 di Rumkital dr.Wahyu Slamet Kota Bitung

04 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Polsek Maesa Berikan pengamanan proses Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Halaman Rumkital dr.Wahyu Slamet di Jl. Yos Sudarso No.26, Bitung Tengah, Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Senin (03/01/2022) Pukul 08.00 WITA.

Terlihat beberapa personel Polsek Maesa panit Intel Aipda Melki Merung, SE yang sedang mengarahkan masyarakat agar tertib saat antri vaksinasi.

Kapolsek Maesa Kompol Dewa Ayu Rayoka Cempaka,SIK., Mengatakan Bahwa 

“Dalam tugas ini kami Personel Polsek Maesa selain melaksanakan tugas sehari hari juga membantu lancarnya proses Vaksinasi dengan cara memberikan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid - 19 yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Angkatan Laut dr Wahyu Slamet kota Bitung.

Pengamanan yang diberikan lebih di fokuskan mengatur ketertiban masyarakat pada saat melakukan antre agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan."Ucap Kapolsek Maesa. 

Personel Polsek Maesa selalu proaktif mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu rapat ketika berada di dalam antrean. 

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat termasuk yang mengikuti vaksinasi massal ini untuk tidak mengabaikan protokol kesehtan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas."Ujarnya.

Kemudian bagi masyarakat kota Bitung yang belum lakukan Vaksinasi mari datang di puskesmas atau rumah Sakit terdekat untuk lakukan vaksinasi demi untuk mencegah penyebaran virus sekaligus membentuk kekebalan kelompok dan Herd Immunity," Tutup Kompol Dewa Ayu Rayoka Cempaka,SIK.

(MH)

statusrakyat.com