Bocah 2 Tahun Hanyut , Ditemukan Sekitar 1,5 KM Dari TKP Sudah Meninggal Dunia -->
Cari Berita

Advertisement

Bocah 2 Tahun Hanyut , Ditemukan Sekitar 1,5 KM Dari TKP Sudah Meninggal Dunia

04 Maret 2022


StatusRAKYAT.com , Minahasa Utara - Tim gabungan dari sejumlah Personil TNI (Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung), dan Tim Basarnas Sulut berhasil menemukan Jasad bocah hanyut yang diketahui bernama Julio Tabaru (2), Jumat, (4/3/2022).

Penemuan anak hanyut tersebut, berada seputaran Perum Navy Hills Bumi Wusa Baru Kec. Talawaan. Kab. Minut.

Kronologis penemuan tersebut bermula pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2022 sekitar Pukul 06.30 Wita, dilakukan lanjutan pencarian oleh Tim Gabungan Personil TNI AD Koramil 1310 - 04/Dimembe dan Tim Basarnas Sulut serta masyarakat setempat terhadap anak hanyut a.n. Julio Tabaru di sungai yang tepatnya berada di samping rumah korban yakni di Perum Navy Hills Bumi Wusa Baru Kec.Talawaan Kab. Minut. 

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., yang ikut dalam pencarian mengatakan, tim langsung bergerak melanjutkan pencarian seusai apel pengecekan personel. Tim Gabungan melakukan pencarian dengan menelusuri sepanjang aliran sungai yang berada di samping perumahan yang diperkiraan korban hanyut.
"Pencarian kami lanjutkan mulai pukul 06.30 Wita, untuk memaksimal pencarian tersebut, tim gabungan bersama masyarakat setempat kami sebar disepanjang sektor pencarian," jelas Dandim. 

Setelah dua jam pencarian, sekitar Pukul 08.44 Wita, Korban berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan namun saat ditemukan di sungai yang berjarak sekitar 1,5 Km dari TKP, Korban dalam keadaan sudah meninggal dunia sehingga langsung dievakuasi ke rumah Korban dan diserahkan ke pihak Keluarga dalam hal ini orang tua Korban untuk disemayamkan, dibantu Anggota Koramil 1310-04/Dimembe. 

Ikut berbelasungkawa, Kodim 1310/Bitung melalui Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., memberikan bantuan Sembako kepada keluarga Korban.

Kegiatan pencarian tersebut dihadiri, Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., (Dandim 1310/Btg), Jandry Paendong, SE. (Kasi Ops Basarnas Sulut), Letda Inf Martin Tangkere (Danramil 1310 - 04/Dimembe), Broery Kaunang, S.Or. (Hukum Tua Desa Wusa), Personil Koramil 1310 - 04/ Dimembe 18 orang, Personil Basarnas Sulut 19 orang, Perangkat Desa Wusa dan masyarakat sekitar Perum Navy Hills Bumi Baru Wusa.(red)