TNI AL Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Vaksinasi Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

TNI AL Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Vaksinasi Covid-19

14 Maret 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado dan jajarannya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui vaksinasi Covid-19 yang digelar di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya.

Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. menyampaikan bahwan vaksinasi merupakan salah satu upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di tangah-tengah masyarakat. Dengan vaksinasi masyarakat menjadi sehat karena timbul kekebalan kelompok yang dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

Bila sudah di vaksin masyarakat menjadi sehat dan dapat melakukan kegiatan perekonomian secara normal. Dengan sendirinya akan terjadi pertumbuhan perekonomian yang tentunya dapat menunjang kehidupan masyarakat, ujar Danlantamal VIII.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Lantamal VIII dan jajarannya selaras dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah  Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL.

Kegiatan vaksinasi Lantamal VIII dan jajarannya pada hari ini diawali dengan tim vaksinasi Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo yang melaksanakan vaksinasi di Lapangan Taruna Kota Gorontalo. Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 160 orang, terdiri dari 39 orang menerima dosis pertama, 81 orang menerima dosis kedua dan 40 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Sementara itu, Lanal Tahuna menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Lentera Harapan Tahuna, berhasil memberikan vaksin kepada 133 orang, terdiri dari 18 orang menerima dosis pertama, 111 orang menerima dosis kedua dan empat orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Demikian juga dengan Lanal Tolitoli yang menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 1 Galang Tolitoli, berhasil memberikan vaksin kepada 38 orang, empat orang menerima dosis pertama dan 34 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Pfizer.

Selanjutnya Lanal Melonguane yang menggelar vaksinasi Covid-19 di SD Kristen Imanuel Kiama, berhasil memberikan vaksin kepada 16 orang, tiga orang menerima dosis pertama dan 13 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac.

Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung pada vaksinasi rutin telah memberikan vaksin kepada 24 orang, 15 orang diantaranya menerima dosis kedua dan sembilan orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Vaksinasi rutin juga berlangsung di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal VIII, dan telah memberikan vaksin kepada 11 orang, dua orang menerima dosis pertama, tujuh orang dosis kedua dan dua orang lainnya menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Selama proses pelaksanaan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan sampai dengan berakhirnya pelaksanaan tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi.(Red)