Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Apel Bagi Seluruh Personil Satpol PP dan Damkar -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Apel Bagi Seluruh Personil Satpol PP dan Damkar

25 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib, memimpin Apel Pembinaan bagi seluruh anggota Satpol PP, petugas Damkar, di halaman Kantor Dinas Satpol PP Damkar Kota Tanjungbalai, Jl Arteri, (24/5/2022).

Apel Pembinaan dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan 1 unit mobil damkar yang baru bantuan dari Kemendagri.

Dalam amanatnya, Plt Wali Kota Waris meminta peningkatkan soliditas dan kualitas dari ketiga kesatuan, baik Satpol PP, Damkar, maupun Satlinmas. Khususnya kepada petugas Damkar beliau berpesan agar merawat mobil Damkar yang baru dan semakin bersemangat bekerja membantu musibah kebakaran di wilayah Tanjungbalai sekitarnya.

Menurut Waris posisi Satpol PP dan Damkar sangat penting dalam melayani dan melindungi masyarakat. Baik dalam tugas pengamanan, penyelamatan, hingga penanganan musibah atau bencana.

"Satpol PP dan Damkar kedepan harus bisa semakin maju, dan professional. Dengan adanya armada Damkar ini, inshaAllah semangat penanganan akan lebih cepat. Namun kita tetap berdoa semoga tidak ada kebakaran di daerah kita," terang Plt Wali Kota.

Usai memimpin apel pembinaan, Plt Wali Kota Waris kemudian menyerahkan 1 unit armada pemadam kebakaran (damkar) baru kepada Unit Kerja Satpol PP dan Damkar Tanjungbalai

Penyerahan dilakukan Plt Wali Kota didampingi Asisten Ekbangsos H Zainul Arifin secara simbolis dengan memberikan kunci di depan armada Damkar kepada kepada Kabid Damkar Indra Adiguna didampingi Plt Kasatpol PP Tanjungbalai Mhd Arifin Ritonga.(Arsito)