SMAN 2 Selayar Siap Launching Inovasi Kebijakan Baru di Tahun Ajaran Baru -->
Cari Berita

Advertisement

SMAN 2 Selayar Siap Launching Inovasi Kebijakan Baru di Tahun Ajaran Baru

29 Juli 2022


StatusRAKYAT.com , Selayar - Untaian prestasi yang telah digapai dan diukir SMA Negeri 2 Selayar, Sulawesi, selama kurang lebih dua puluh satu tahun, terhitung sedari tahun 2001 sejak pertama kali didirikan, tak pernah membuat sekolah yang sebelumnya, bernama SMA Negeri 1 itu, bertepuk dada dan berpuas hati. 

Ragam kreasi dan inovasi kebijakan terus dirangkai pihak sekolah dalam mendorong lahirnya kreativitas serta imajinasi siswa untuk menciptakan hal hal baru. 

Salah satunya dituangkan lewat kebijakan tatanan sekolah sehat bebas limbah plastik yang rencananya akan dilaunching pada medio bulan Agustus mendatang. 

Sejalan dengan hal tersebut, mulai awal bulan Agustus mendatang, pihak sekolah akan mengeluarkan dan memberlakukan aturan baru, berupa larangan memperjual belikan makanan dan minuman kemasan plastik atau yang sesuai anjuran/edaran dari Dinas Kesehatan di dalam lingkungan sekolah, termasuk di kantin, terang Kepala SMA Negeri 2 Selayar, Tajuddin, S. Pd. 

"Seiring dengan wacana launching sekolah bebas limbah plastik yang akan dimulai pada medio bulan Agustus mendatang, siswa dihimbau untuk membiasakan diri membawa bekal air minum dengan menggunakan botol kemasan isi ulang yang mudah dibawah pulang pergi". 

"Dengan demikian, hal ini diharapkan akan dapat menekan dan mengurangi populasi limbah plastik di dalam lingkungan sekolah".

Limbah plastik yang  sudah ada sebelumnya, akan kita musnahkan, pungkasnya dalam kesempatan menerima kunjungan wartawan di ruang kerjanya, Jumat, (29/7).