Dandim 1310/Bitung Ikuti Rakor Awal Persiapan Kunjungan Presiden RI di Kuwil-Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Dandim 1310/Bitung Ikuti Rakor Awal Persiapan Kunjungan Presiden RI di Kuwil-Minut

13 Desember 2022


StatusRAKYAT.com , Minahasa Utara - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) awal bersama Pihak Proyek Bendungan Kuwil-Kawangkoan dalam hal ini PT. WIKA, dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo di Desa Kuwil Kec. Kalawat Kab. Minahasa Utara, Selasa (13/12/2022).

Rakor yang dilaksanakan bertempat di Kantor PT. WIKA di Lokasi Bendungan Kuwil-Kawangkoan ini menampilkan pihak TNI dari Kodim 1310/Bitung dipimpin Dandim 1310/Bitung dan Pimpinan PT. WIKA beserta staf, sebagai langkah awal untuk melakukan persiapan penyambutan maupun pengamanan dalam rangka peresmian Bendungan Kuwil-Kawangkoan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat ini.

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menyampaikan, rapat koordinasi kali ini membicarakan mengenai langkah pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung khususnya di Kabupaten Minahasa Utara.

"Pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan anggap remeh dan hal yang biasa. Segala sesuatu perlu disiapkan dan dikoordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” tegas Dandim.

Dalam Rakor tersebut dibahas juga tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI berada di Bendungan Kuwil-Kawangkoan hingga Presiden RI meninggalkan lokasi Bendungan.


(Prayuda)